by

Dijadikan Tersangka, Ahok akan Lawan dan Serukan Pembubaran KPK

Ahok (IST)
Ahok (IST) – Foto: google

Gubernur DKI Jakarta Basuki Jakarta Purnama atau Ahok akan melakukan perlawanan dan menyerukan pembubaran terhadap KPK jika dirinya dijadikan tersangka oleh lembaga antirasuah itu.

“Kalau KPK sampai menersangkakan saya dengan alasan tidak jelas, berarti takdir saya juga melawan oknum KPK. Top banget, republik ini saya lawan semua,” kata Ahok di Balai Kota, Selasa (24/11/2015).

Bukan hanya itu, Ahok kembali menantang BPK memublikasikan rekaman pemeriksaannya yang berlangsung selama sembilan jam. Nantinya, publik akan menilai apakah Basuki atau BPK yang bersikap tendensius.

Baca juga:  Ahok Bukan Sosok Gubernur tapi Kepala Mandor

“Namun, buat yang suka ngata-ngatain saya, saya mau nasehatin, ‘Hei aku sudah sembuh ya. Sudah bisa mengendalikan diri keluar kata-kata toilet, terima kasih,'” paparnya.

Kasus pembelian lahan RS Sumber Waras bermula setelah BPK menemukan wanprestasi. Pemprov DKI membayar lahan sebesar Rp 755 miliar. BPK menemukan adanya indikasi kerugian daerah sebesar Rp 191 miliar.

Hal tersebut pertama kali diungkap dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2014.

loading...

Loading...

News Feed