Tuding Munculkan Terorisme, PDIP Minta Sekolah Islam Harus Dikurangi

Politik118 Views
Musdah Mulia (IST)
Musdah Mulia (IST)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuding sekolah Islam sebagai penyebab munculnya terorisme di Indonesia.

Demikian dikatakan politikus PDIP sekaligus Direktur Eksekutif Megawati Institute Siti Musdah Mulia beberapa waktu yang lalu.

Musdah menyarankan agar sekolah Islam seperti Muhammadiyah atau sekolah pesantren untuk dikurangi dan kalau bisa disamakan dengan sekolah kristen yang dikatakannya masih sangat jarang.

β€œMungkin sekolah Islam harus dikurangi, ini sangat penting agar generasi Indonesia kedepannya semakin baik, jadi tidak berkembang lagi terorisme di negeri ini,” ujar Musdah Mulia.

Baca juga:  Alihkan Berbagai Kasus, Aktivis ProDem Sebut Rezim Lakukan Operasi Lonte

Musdah Mulia mengharapkan agar sekolah kristen dan islam akan berdiri sama rata. Tidak hanya itu saja, Musdah Mulia juga sebelumnya pernah mengatakan bahwa pembelajaran agama islam sebaiknya ditiadakan saja. Pernyataannya ini pun langsung menuai banyak kecaman


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 comments

  1. Hahahahhaha…..memangnya pesantren bukan sekolah Islam ? Memangnya teroris muncul sejak kapan ? Apa sejak sekolah Islam buka ? Jangan nuduh doang dong…..jadi siapa nih yang SARA ?

  2. Masya Allah, kalau ini benar dari Musdah Mulia, Mohon pihak kepolisian meminta keterangan sangat mengganggu ketenteraman yang sudah terbina selama ini.

  3. kalo yg melakukan rusuh org islam, bilangnya teroris, lalu yg melakukan pembakaran masjid itu apa namanya? Saya tdk pernah membeda2kan agama saat saya bergaul. banyak dari mereka beragama kristen, hindu, bahkan atheis. mereka juga tidak mengganggu saya. lalu kenapa malah para petinggi negeri yang mempermasalahkan dan memberi label TERORIS hanya pada ISLAM saja???????????? LOL n prihatin sama negri ini, semakin kesini , semakin mendekati penghancuran saja

  4. sekolah islam mendidik anak2 berakhlak karimah dan baik bukan sebaliknya bermental korup dan sesat. ampunkan ya ALLAh dosa yang yg berpikiran seperti ini..

  5. dinamika komunis kian melanda yang terjadi di indonesia, apa yang sebenarnya terjadi sehingga dilakukan pengurangan sekolah islam. memang islam akan dalam keadaan asing di kemudian hari, namun kurang baik jikalau memang sekolah islam di kurang.

  6. Hahaha masih aja ada orang kyk gini. Gelar sarjana tapi otak kyk gk sesuai sama otak2 sarjana.

    1. Itu akibat kalo gelar sarjananya boleh beli ,jadi otaknya dipantat sama kaya taiiiii……wkwkwkwk…..!
      .

  7. Sekali kali ikut ngaji di pesantren biar tau apa yang di ajarkan. Jagan asal ngomong tanpa liat faktanya

  8. sebaiknya sekolah negeri juga dikurangi biar angka korupsi di indonesia tidak terus naik, fakultas ilmu politik juga dihapus aja, sekolah kristen juga biar gak ada miras dan narkoba, sekolah di pedalaman juga biar orang pedalaman gak maju-maju dan bisa jadi pariwisata, sekalian sekolah ekonomi juga gak usah biar gak ada monopoli dan merugikan negara, atau sekalian gak usah aja ada sekolah kan ngabis-ngabisin anggaran aja, mending buat tunjangan DPR aja biar bisa shoping-shoping . . .

  9. eta beungeut teu kontrol Bu..,begini ini kalo sekolah cuman sampe depan pintu gerbang doang.,itu kepala ditutup tapi menuduh kejelekan terhadap suatu ajaran agama bahkan mungkin itu agama yang dianutnya,Bu.. anda Muslim.? Bu.. anda cari sensasi agar terlihat vokal di partai anda.? Maaf…,anda tidak kreatif. paking as hol lah anda. wkwkwkwk…. πŸ˜›

  10. anda harus belajar lagi ya, lihat tu korban biadabxa israel n biadabx amerika, mengapa anda diam seribu bahasa, apakah hxa xawa orang paris yg mahal sementara ribuan xawa umat islam sangat murah. memalukan aja anda ini

  11. orang klo kelewat pintar kaya gini dah apakah pembantaian oleh israel yang didukung oleh as itu karena adaxa sekolah islam, bandingkan sja jumlah korban orang islam dengan korban korban non muslim kira kira lebih baxak mna ya, apakah anda tau rhitung pa g. mengapa ketika terjadi pemboman di paris media bahkan ada ikut bersuara, tetapi ketika terjadi pembantaian oleh as dan yahudi israel yg korbannya ribuan media dan anda diam seribu bahasa,. ingat bu segala perbuatan akan dmintai pertanggung jawaban oleh Allah termasuk perxataan anda ini

  12. tu yang di atas orang goblok + orang bego gag pernah tau sejarah ,.,., makannya to makannya sekolah yang bener dlu baru jadi politikus / polikucing ,.,., gag pernah tau sejarah ,.,.,. sekrang kamu saya tanya ,.,.,.

    – Siapakah yang menyulut perang dunia pertama?

    – Siapakah yang menyulut perang dunia kedua?

    – Siapakan yang selalu menjajah sebuah negara damai, aman, tenteram hanya untuk kepentingan ekspansi?

    – Siapa yang selalu menyiarkan sebuah ajaran agama dengan cara menjajahnya terlebih dahulu?

    – Siapakah yang menjatuhkan bom atom atas Hiroshima dengan keji, tidak
    berperikemanusiaan, dan mengorbankan jutaan rakyat sipil?

    – Siapakah yang membantai 20 juta suku Aborigin di Australia?

    – Siapakah yang membantai lebih dari 100 juta suku indian merah di Benua Utara Amerika?

    – Siapakah yang membantai lebih dari lebih dari 50 juta Indian merah di benua Selatan Amerika?

    – Siapakah yang menjadikan lebih dari 150 juta manusia dari Afrika
    sebagai budak (apartheid), Diantara 77 % dari mereka mati di perjalanan
    dan dikubur di lautan Atlantik?

    – Siapa yang selalu tertarik
    untuk menguasai serta β€œmerampas” minyak suatu negara baik dengan cara
    mengadu domba negara tersebut, mendanai oposisinya, menyebar fitnah bom,
    membuat negara tersebut tak kunjung ada kedamaian?

    – Siapa renternir dunia (IMF) yang justru membuat negara pasiennya jadi tambah sengsara dengan system busuk dan kejinya?

    – Siapa pelaku dan pendukung penjajahan, perampasan lahan masyarakat,
    pembantaian warga Palestina dari tahun 1948 hingga sekarang?

    –
    Siapa pelaku dan pendukung krisis dibeberapa negara dengan cara membuat
    nilai dollar (dengan cara licik) menjadi tinggi hingga negara tersebut
    tidak sanggup membayar utang dollar dan harus menjual berbagai asetnya?

    – Siapa pelaku yang selalu menghina dan melecehkan sebuah ajaran agama
    baik dengan menghina tokoh agamanya atau membakar kitabnya?

    Mereka sama sekali bukan negara Islam maupun orang Islam? Bukalah mata Anda, siapa sesungguhnya yang jahat!

  13. Lepas aja tuh jilbab…omongan kamu gak ada bedanya sama komunis. Malu2in !!!

  14. ini namanya ANJING wujud manusia

    komunis bangsat orang” kaya gini orang sok suci padahal dirinya lebih kotor dari TAI

  15. klo pdip yg berkuasa jd HANCUR, asli!!!!! aneh2 aja. gw tau pdip itu kadernya gk ada yg islam sesuai kaidah, klo ada mustahil…! makanya dah benci islam…. klo ada org islam yg pro pdip kyknya itu islamnya snouck hurgronje wkwk. nah coba kita lihat partai lain terutama partai islam ada gk yg bilang sekolah kristen, hindu, budha penyebab ini itu, ada gk? klo sekolah isis, syiah baru dah lu tuduh2 sekalian aja bom sekolah ya wkwk. satu hal lg ada gk kader pdip yg hafal alquran? gk ada kan makanya NGACOK….

  16. Itu otak dipake apa nggak yaa ?
    Nama doang yg bagus tapi pemikiran kok lebih Bodoh dari Saya ditambah lagi Islam mau disamain sama Kristen !!!
    Siapa yg bisa menjamin baik atau tidak’nya generasi penerus kecuali kembali ke diri masing-masing ?
    Mungkin Saya gk terlalu paham tentang Agama tapi pemikiran Saya nggak sebodoh itu !

    #SaveSekolahIslam

  17. Para Pembaca dan Komentor, saya sangat sedih berita ini muncul lagi dengan mengatasnamakan saya. Sudah saya katakan dengan tegas bahwa “INI BUKAN STATEMEN DARI SAYA. INI FITNAH”. Saya tidak tahu apa motif media menfitnah saya. Saya rasa bukan saya sasarannya. Cuma kasihan sekali umat terprovokasi karena sikap tabayyun masih belum terbiasa untuk dilakukan. Padahal tabayyun itu sangat dianjurkan oleh Islam.

    Kedua, meskipun ini media abal-abal, ingat! semua berita akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan. Anda (Media ini) tidak pernah secara langsung mewawancarai saya dan saya tidak pernah mengatakan ini.

  18. Itu yang punya ide muslim bukan? masa islam mau di samakan dengan kristen! gak ada sejarahnya.

  19. Sesuaikan saja dengan komposisi populasi penduduk.
    Misalnya penduduk Islam 85%, Kristen 10%, Hindu+Budha+dll 5%.
    Berarti komposisi sekolah Islam 85%, Sekolah Kristen 10%, Sekolah Hindu+Budha+dll 5%, itu baru adil.
    Kalau jumlahnya sama rata justru tidak adil.

  20. Pendapat nya sangat kontroversial,nyeleneh cenderung menyesatkan. Ini sesuai dengan visi misinya musuh Islam yg ingin menghancurkan umat Islam lewat pemikiran dan sosialbudaya. Astagfirullah…sebaiknya Anda bertaubat Bu Musdah.

  21. BU BU KELAKUAN MU KOK KAYA ANJINK…!!! SUMPAH MALU GUA KALO PUNYA IBU KAYA GINI UDAH GA NGERTI AGAMA TAPI SO TAU TENTANG AGAMA KWKWKWK YA ALLAH MALU SAYA IBU INI LAHI DI RI KWKWKWKWK

  22. Kau tau siapa yg berjuang merebut kemerdekaan negara yg kau tongkrongin ini? Ialah para mujahit islam seantero. Asal aja lambe mu berkicau. Kau tau bung hatta? Siapa ia dan pendukung nya? Bagaimana keluarganya. Ku rasa kau tak pantas di negri indonesia ini. Orang seperti inilah yg telah mengubah akidah umat. Mengubah pancasila. Bagiku sekarang burung garuda pembawa pancasila sudah mati….. ISLAM adalah HARGA MATI…

  23. omongannya kayak gak berpendidikan ya bu politikus PDIP sekaligus Direktur Eksekutif Megawati Institute, tp bs jd direektur ya???
    emangnya didalam islamnya ibu itu apa ada di ajari jd teroris ya, pengen tau jg nih …..hehhehe
    acem2 aja ibu ini

  24. Sekolah islam harus di tmbahkan, pelajaran islam harus di perbanyak, agar para generasi muslim paham benar apa yang dimaksud islam, apa yang islam ajarkan, dan teror bukanlah ajaran islam.. assalamualaikum

  25. Rugi anda skolah tingi tpi pemikiran dangkal.. yg harus di rubah adalah pemimpin seperti anda yg merusak bangsa…

  26. Sebaiknya si Musdah kerudungnya di copot saja , rasanya dia itu tampilan Islam tapi hatinya kalau bukan nYahudi ya komunis , untuk Pilpres dan pileg ke depan hati hati dengan PDIP kalau oerlu tinggalkan.