Kasus Pelindo II Bisa Bongkar Aliran Dana di Pilpres 2014, Jokowi-JK Bisa Terseret?

JOKOWI JK PUYENG_7Kasus Pelindo II bisa membuka aliran dana saat Pilpres 2014. Ada dugaan dana Pelindo II mengalir ke pasangan Jokowi-JK yang nilainya sangat tinggi dan mengarah pelanggaran.

Demikian dikatakan aktivis politis Ahmad Lubis dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (23/10). “Kalau JK sampai meminta kasus Pelindo II tak diungkap menandakan ada apa-apa,” ungkap Lubis.

Kata Lubis, pencopotan Komjen Pol Budi Waseso dari Kabareskrim sangat politis di saat Bareskrim sedang membongkar kasus Pelindo II.

“Lihat saja Kabareskrim sekarang Anang Iskandar dalam menangani kasus Pelindo II tidak ada kemajuan sama sekali. Ini menandakan kasus ini melibatkan orang-orang penting dan sangat terkait dengan aliran dana di Pilpres 2014,” ungkap Lubis.

Lubis mencurigai peran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang berperan ‘mengamankan’ kasus Pelindo II terlebih lagi diduga kuat punya bisnis di kawasan pelabuhan. “Saya mencurigai ada peran kuat JK. Kalau sampai kasus ini dibongkar, hasil Presiden 2014 bisa gagal karena ada sumbangan yang melebihi undang-undang. Dan itu datanya ada di Pelindo II,” papar Lubis.

Baca juga:  Akun Twitter Pendukung Jokowi Ucapkan Syukur Tabligh Akbar UAS di Kudus Dibatalkan