Astaghfirullah, Wapres JK Ungkap Banyak Salawat dan Istiqoshah tak Buat Maju Negara

Jusuf Kalla atau JK (ANTARA)
Jusuf Kalla atau JK (ANTARA)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang baru berkontribusi terhadap kemajuan dan perbaikan ekonomi Indonesia. Caranya, kata dia, dengan memberikan umat pemahaman untuk lebih produktif.

“Ini merupakan pekerjaan rumah bagi NU dalam berkontribusi kepada negara,” kata Kalla, di Masjid Raya Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu, (5/9).  “Ke depannya NU jangan hanya memikirkan salawat dan istigosah. Tapi harus bergerak, bekerja bersama dengan umat kerja keras.”

Menurut JK, Salawat dan istighosah yang terlalu sering tidak akan berpengaruh terhadap kemajuan bangsa apabila tak diimbangi dengan kerja keras. Apalagi, kata Kalla, NU memiliki jumlah jemaah terbesar di Indonesia.

Baca juga:  Sebut Jokowi Memalukan Bagi-bagi Bansos di Depan Istana, PPJNA 98: JK Sebarkan Kedengkian

“Katakanlah NU memiliki jamaah sebesar 85 juta jiwa di Indonesia, baik struktural juga kultural, itu berarti setiap kemajuan dan kemunduran bagaimana jumlah sebanyak itu termotivasi mendapat pendidikan untuk Islam yang moderat,” ujarnya.

Apalagi, kata Kalla, NU sudah memiliki fasilitas yang mumpuni. Misalnya, kata dia, di sektor pendidikan NU sudah memiliki lembaga perguruan tinggi. Juga di pesantren yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia. “Sekarang saatnya NU memberikan fasilitas kemajuan untuk bangsa ini,” ujarnya.

Kalla mengatakan pemerintah berharap setelah pengukuhan Pengurus Besar NU kali ini, organisasi Islam itu berperan lebih kongkret dalam kemajuan bangsa dan perbaikan ekonomi.

Baca juga:  Massa Banteng Keluar Kandang, Aktivis Politik: Kemungkinan Diminta Cari Harun Masiku

Kalla berharap NU harus mendorong masyarakat lebih produktif di sektor pertanian, kerajinan, dan industri. Karena, katanya, bangsa ini butuh produktivitas yang lebih tinggi lagi.


1 comment

  1. si JK udah gak inget yang puya dunia dan isinya itu siapa? inget JK, lu hidup gak lama di dunia. umur udah tua, udah bau tanah, bagusan sering2 tobat. ALLAH mau ngebelangsakin lu mah gampang banget. jangan2 lu dah kafir kali ya JK?

Comments are closed.