“Dua Menteri Era Gus Dur Jabat di Pemerintahan, Aura Kejatuhan Jokowi Makin Dekat”

Luhut Panjaitan, Darmin Nasution, dan Rizal Ramli (IST)
Luhut Panjaitan, Darmin Nasution, dan Rizal Ramli (IST)

Ada dua menteri era Pemerintahan KH Abdurrahman Wahid yang masuk di saat reshuffle kabinet Kerja Presiden Jokowi yaitu Luhut Panjaitan dan Rizal Ramli.

Menurut paranormal Ki Gendeng Pamungkas kedua menteri era Gus Dur membuat pemerintahan Jokowi auranya tidak baik.

“Kalau saya melihat kalau dua orang menteri di saat kejatuhan Gus Dur masuk pemerintahan Jokowi, ada aura kurang bagus di pemerintahan Jokowi,” kata Ki Gendeng dalam pesan singkat kepada suaranasional, Kamis (13/8).

Menurut Ki Gendeng, Jokowi terlalu berani untuk menempatkan mantan pejabat di saat lengsernya Presiden Gus Dur. “Kalau SBY itu orangnya hati-hati. Mungkin saja, Jokowi merasa orang nomor satu dan dibantu Ratu Pantai Selatan,” ujar Ki Gendeng.

Ki Gendeng memprediksi kejatuhan Jokowi itu berasal dari orang-orang di sekelilingnya. “Lihat saja, orang-orang PDIP masuk di lingkungan Istana, Jokowi makin tercengkeram. Walaupun selalu tersenyum, sejatinya Jokowi itu pusing,” pungkas Ki Gendeng.

Presiden melantik Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan pengganti Tedjo Edhi Purdijatno, Menko Kemaritiman Rizal Ramli pengganti Indroyono Susilo, Mendag Thomas Trikasih Lembong pengganti Rachmat Gobel, Menteri PPN dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil pengganti Andrinof Chaniago, dan Sekab Pramono Anung pengganti Andi Widjajanto.

Baca juga:  Pimpinan Obor Rakyat Diborgol, Pesan untuk Pengkritik Jokowi