Edan, Pendukung Presiden Jokowi Dukung Pernikahan Sejenis

Twitter Sherina (IST)
Twitter Sherina (IST)

Artis yang juga pendukung berat Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sherina Munaf mendukung pernikahan sejenis sebagaimana yang telah disahkan di Amerika Serikat (AS).

Putri dari Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif di pemerintahan Jokowi mengungkapkan kegembiraan setelah Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sejenis.

Melalui akun Twitter-nya, @sherinasinna, mengungkapkan kegembiraan atas putusan Mahkmah Agung AS tersebut.

“Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights,” cuit akun @sherinasinna yang memiliki 9,57 juta followers ini, Minggu (28/6/2015).

Baca juga:  Ajak Pemimpin yang Bisa Melanjutkan Estafet, Adhie Massardi: Kapolri Offside

*Banzai = Horee!! Ini merupakan ungkapan pada saat kita bersorak. Padanan dalam bahasa Indonesia bisa berarti ‘Horee!” atau ‘hidup!’.

Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) menetapkan pasangan sesama jenis saat ini bisa menikah secara resmi. Ketentuan itu berlaku di 50 negara bagian AS.

Menurut Mahkamah Agung AS pasangan sesama jenis memiliki hak untuk menikah di mana pun mereka berada di AS. Keputusan ini melarang negara bagian untuk menghalangi pernikahan sesama jenis.

Sebelum adanya keputusan ini, pasangan gay dan lesbian dapat menikah di 36 negara bagian dan di ibu kota Washington. Dalam pidatonya tak lama setelah keluarnya keputusan, Presiden Obama menyebut keputusan ini “sebuah kemenangan bagi Amerika”

Baca juga:  Bekasi Raya Manies Adakan Pertemuan dengan Pengusaha Asal Kaltim

“Kemajuan dalam perjalanan ini dapat datang perlahan-lahan, kadang-kadang dua langkah maju, satu langkah mundur,” ucap Obama, seperti dikutip VOA Indonesia, Sabtu (27/6).


Comments are closed.