Hore, Singapura Keok Lawan Timnas U-23, Indonesia ke Semifinal

Evan Dimas - Foto: Google
Evan Dimas – Foto: Google

[nextpage title=”satu”]

Kemenangan Timnas U-23 atas Singapura dengan skor tipis 1-0 di Grup A SEA Games 2015 mengantarkanTim  ‘Garuda Muda’ ke babak semifinal melawan Thailand.

Pertandingan berjalan keras dalam delapan menit pertama.yang berlangsung di stadion Jalan Besar, Kamis (11/6/2015) malam WIB, Buktinya sudah ada tiga kartu kuning. Dua untuk timnas U-23, satu untuk Singapura.

Dua pemain Indonesia yang mendapat kartu kuning yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Agung Prasetyo pemain timnas U-23. Sementara itu Singapura, Sheikh Abdul Hadi Othman.

Jalannya Pertandingan

Babak I

Pada menit ke-18 Adam Alis melakukan percobaan, Tapi sepakan jarak jauhnya masih bisa ditangkap sempurna oleh kiper Singapura Muhammad Syazwan Buhari.

lalu, Evan Dimas Darmono gagal memanfaatkan peluang emas di menit 24. Namun dia gagal menyambut umpan dari dalam kotak penalti hasil sapuan Buhari yang tak sempurna.

berikutnya peluang datang kepada Ahmad Noviandani yang nyaris menjebol gawang Singapura di menit 34. Dia melakukan kerja sama satu-dua dengan Evan Dimas, sebelum melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis Buhari.

Baca juga:  Tim Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Futsal Asia U-20

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum berhasil mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Timnas U-23 tinggal butuh tambahan satu angka untuk lolos ke semifinal berhadapan dengan Thailand.

Halaman 1 of 2

[/nextpage]

[nextpage title=”dua”]

Babak II

Dua menit setelah memasuki babak kedua, timnas U-23 berhasil mencetak gol. Evan Dimas mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu lewat satu sepakan keras dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan Muchlis dari sisi kanan kotak penalti Singapura.

Seakan malu kebobolan dikandang Singapura langsung mengancam lewat sundulan kepala Muhammad Sahil Suhaimi pada menit 51, tapi belum berbuah gol, sundulan pemain nomor punggung tujuh itu masih melayang.

kemudian Singapura kembali mengancam lagi di menit 59. Tapi, sundulan Irfan Fandi Ahmad juga masih belum menemui sasaran.

Tidak mau terus-terusan diserang pemain Timnas Indonesia Syaiful Indra Cahya memaksa Buhari berjibaku untuk mengamankan gawang Singapura. Sepakan bebas Syaifiul mampu ditepis.

Kali ini serangan dari Indonesia datang lewat Dani yang mengancam di menit 62. Tapi, Buhari bisa kembali menepis bola hingga cuma berbuah tendangan sudut untuk Indonesia.

Baca juga:  Ini Dia Lifter Muda RI Raih Dua Emas di Kejuaraan Dunia Remaja

Pada menit 65 Singapura harus bermain dengan 10 pemain. Wai Loon Ho menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Evan Dimas dengan sangat keras dari posisi belakang.

Adam gagal memanfaatkan umpan silang dari Syaiful pada menit 66. Sepakan Adam masih sedikit di atas mistar gawang.

Di tambahan waktu 7 menit, pertandingan tidak ada lagi gol tambahan, timnas U-23 pun menang dengan skor tipis 1-0. Tambahan tiga angka ini membuat tim besutan Aji Santoso itu mengamankan posisi runner up Grup A dengan nilai sembilan angka.

Timnas U-23 akan berhadapan dengan Thailand di babak semifinal yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, pada 13 Juni mendatang. Ayo pembaca SuaraNasional kita dukung dan selalu menyemangati pemain Timnas U-23.

Susunan Pemain:

Timnas U-23: Teguh; Syaiful, Agung, Manahati, Abduh; Dani, Paulo, Evan, Zulfiandi, Adam; Muchlis

Singapura: Buhari,Kumar, Wai Loon, Othman, Abdul Rahman, Swandi, Samion, Guanasagaran, Yong Woo, Sulaiman, Suhaimi

Halaman 2 of 2-selesai

[/nextpage]