by

Barcelona Juara Liga Champions 2015, Tekuk Juventus 3-1

Barcelona Juara Liga Champion 2014/2015 - Foto: Uefa.com
Barcelona Juara Liga Champion 2014/2015 – Foto: Uefa.com

Barcelona akhirnya berhasil menjuarai Liga Champion 2014/2015. Setelah Mengkandaskan Juventus wakil dari Italia di final, Los Cules menang dengan skor 3-1.

Pertandingan final yang dihelat di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB, Barccelona unggul lebih dulu lewat Ivan Rakitic di menit ke-4  dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Juventus menekan dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Alvaro Morata di menit ke-55. Dua gol sisa Barca diciptakan Luis Suarez pada menit ke-68 yang mendapatkan bola yang lepas dari Buffon yang menepis bola tendangan dari Messi.

Baca juga:  Gabung ke PSG, Transfer Neymar Rp 3,5 Trilun

Skor pun menjadi 2-1 bertahan hingga laga usai dan di menit ke-96 Barcelona menutup kemenangan dari Neymar sehingga skor menjadi 3-1.

Barcelona keluar sebagai juara sekaligus merebut trofi kelimanya di Liga Champions. Trofi ketiga Blaugrana musim ini setelah La Liga dan Copa del Rey.

Musim ini berarti berhasil mengkoleksi 3 trofi juara, sementara itu untuk Juventus, mereka gagal menambah koleksi trofi Liga Champions mereka yang masih tertahan di angka dua. Terakhir kali sebelum ini tampil di final pada 2003, Bianconeri juga kalah dari AC Milan dalam drama adu penalti.

loading...

Loading...

News Feed