Bermain Maksimal, Pasangan Greysia/Nitya ke Final

Greysia/Nitya-BCA Indonesia Open 2015 (Foto:google)
Greysia/Nitya-BCA Indonesia Open 2015 (Foto:google)

[nextpage title=”satu”]

Pasangan bulutangkis Greysia/Nitya pada semifinal BCA Indonesia Open 2015, Wakil Indonesia akhirnya lolos ke partai final. Setelah kemenangan atas Yu Yang/Zhong Qianxin lewat pertarungan sepanjang tiga gim.

Meski kalah pada set pertama, Greysia/Nitya berhasil merebut dua gim berikutnya untuk memenangi laga semifinal 20-22, 21-12, 21-14 yang digelar di Istora Senayan, Sabtu (6/6/2015).

Jalannya Pertandingan

Pasangan Bulutangkis Greysia/Nitya membuka permainan agresif pada set pertama. Pada awalnya Greysia/Nitya ketinggalan 0-2 tapi bisa menyamakan kedudukan 3-3 sebelum merebut enam angka berturut-turut untuk memimpin menjadi 9-3.

Angka Yu/Zhong akhirnya bertambah setelah bola silang Nitya gagal menyeberangi net. Bahkan jarak kini hanya terpaut tipis setelah Yu/Zhong meraih empat angka beruntun dalam kedudukan 8-9. Pengembalian Zhong yang tidak sempurna menandai interval dalam skor 11-8 untuk keunggulan Greysia/Nitya.

Halaman 1 of 2

[/nextpage]

Baca juga:  Prediksi Swedia vs Swiss

[nextpage title=”dua”]

Permainan Yu/Zhong beberapa kali menyulitkan sehingga menipiskan jarak menjadi satu poin saja. Sebelum akhirnya Yu/Zhong bisa menyamakan skor dalam kedudukan 19-19 lewat smes keras Zhong.

Fault servis Yu membuat Greysia/Nitya memiliki game point. Akan tetapi, smes Greysia yang terburu-buru justru membentur net menjadi titik balik Yu/Zhong. Mereka mampu memanfaatkannya dan memenangi gim pertama 22-20.

Pada Gim kedua berjalan  mudah bagi Greysia/Nitya. Karena pada awal pertandingan Greysia/Nitya mereka memimpin hingga lima poin dalam kedudukan 9-4.

Setelah itu Greysia/Nitya mendapatkan tiga angka beruntun dan kini memimpin 14-6. Mereka lantas memenangi gim kedua 21-13 setelah pukulan pengembalian Yu jatuh di luar garis belakang lapangan.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Tersaji 4 Pertandingan Setiap Hari

Pasangan  Yu/Zhong  pada gim ketiga mencoba lebih agresif. Namun, setelah kedudukan seri 5-5, Greysia/Nitya melesat tidak terhentikan, alhasil gim ketiga pun dimenangkan oleh Greysia/Nitya dengan skor akhir 21-14.

Halaman 2 of 2 – selesai

[/nextpage]