Jokowi Pernah Larang Gibran Nikahi Selvi, ada apa?

selvi-gibran

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan para wartawan, hubungan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pernah tidak direstui oleh Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi tidak merestui Gibran untuk menikahi Selvi Ananda karena pada saat itu Selvi beragama Katolik.

Seperti yang kami kutip dari Islamtoleran “Sebulan lalu, Pak Heri mewakili keluarga Mbak Selvi meminta surat keterangan untuk mengurus pernikahan Mbak Selvi. Kelihatannya surat pengantar itu untuk pindah agama dulu, yakni mengikuti agama calon suaminya (Islam),” ujarnya, Kamis (16/4/2015) .

Baca juga:  Johannes Susanto YB0FVV Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua di Muslok IV ORARI Lokal Kota Adm Jakarta Barat

Alhasil dengan Mualafnya Selvi, Jokowi pun menyerahkan sepenuhnya kepada putra sulungnya itu untuk merestui pernikahan mereka didukung pula oleh sang istri (Iriana).

Setelah itu, baik orang tua Gibran dan Selvi mengadakan pertemuan termasuk untuk menentukan pernikahan anak-anak mereka.

Kebetulan Jokowi sudah menjabat presiden, pernikahan Gibran dan Selvi pun dilaksanakan.

Dalam hal ini, yang banyak berperan dan tampil di media, Iriana untuk menjelaskan pernikahan Gibran dengan Selvi.

Iriana pun menjelaskan, Gibran mengenal Selvi ketika sama-sama mengikuti acara di Singapura 2010, dan keduanya saling mengenal hingga sekarang menjadi calon menantunya.

Baca juga:  Wow, Ini Dia Menteri Jokowi yang Pernah 'Cicipi' Artis Pelacur

“Saya datang ke Solo sudah bertemu dengan pihak keluarga perempuan, dan ada kesepakatan untuk menikahkan Gibran dengan Selvi,” kata Iriana.

Semoga langgeng ya pernikahannya.


1 comment

Comments are closed.