Ngeri, ini Bahaya mengkonsumsi Es batu Air Mentah

[nextpage title=”satu” ]

es-batu
Ilustrasi – Foto: google

Saat udara panas menyengat meminum segelas minuman dingin sangatlah menyegarkan, untuk mendinginkan minuman salah satunya ialah menggunakan es batu, karena Es batu merupakan salah satu bahan penting jika ingin menikmati segelas minuman menyegarkan.

Namun saat ini, masyarakat harus lebih berhati-hati untuk mengkonsumi es batu karena banyak produsen yang membuatnya dari air tidak layak minum. Akibatnya, masyarakat bisa terserang berbagai macam penyakit perut.

Hal ini dikemukakan oleh Teti Sihombing, Direktur Standarisasi Produk Pangan BPOM seperti yang kami kutip dari detikcom (10/4/2015) bahwa “Bahaya mengkonsumsi es batu yang dibuat dari air tidak layak sama dengan jika meminum air tidak matang. Karena di dalam air tersebut mengandung banyak kuman penyakit,”.

Baca juga:  Ini Tanda Wanita Ingin Berhubungan Badan

Halaman Berikutnya

[/nextpage]

[nextpage title=”dua” ]

Ilustrasi Tempat Pembuatan Es Batu - Foto Google
Ilustrasi Tempat Pembuatan Es Batu – Foto Google

Selain itu Teti juga menjelaskan selain dari air tercemarnya es batu juga bisa terjadi saat dilakukan penyimpanan di tempat yang tidak bersih. Ditambah, banyak mikroba yang tidak mudah mati jika berada di tempat dingin.

“Akibatnya jika mengkonsumi es batu yang sudah tercemar masyarakat akan sakit perut, diare hingga tifus,” ungkap Teti.

“untuk masyarakat diharapkan lebih teliti dalam membeli es batu. Dilihat bagaimana penjual menjual es batunya”, imbuhnya.

“Kalau sudah tahu tempatnya tidak layak dan tidak bersih sebaiknya jangan. Masyarakat harus lebih teliti lah,” tutupnya.

Baca juga:  Cie, Ini Dia Manfaat Hubungan Badan di Pagi Hari

[/nextpage]