by

8 Durian Lezat ini Khas Indonesia

5. Durian Menoreh

Durian Menoreh - www.lembahpinus.com
Durian Menoreh – www.lembahpinus.com

Durian menoreh merupakan durian yang antimainstream. Baunya yang menyengat hidung berbanding terbalik dengan rasanya yang jauh dari kata manis. Ya durian ini rasanya pahit nan legit dan berwarna kuning cerah seperti mentega. Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, kurang sempurna rasanya jika tidak ke Kulon Progo untuk menyicipi durian legit ini.

6. Durian Tanpa Sekat dan Durian Tanpa Duri

Durian Tanpa Sekat - warungbibitbwi.blogspot.com
Durian Tanpa Sekat – warungbibitbwi.blogspot.com

Durian Tanpa Duri - perutgendut.com
Durian Tanpa Duri – perutgendut.com

Lombok yang merupakan gudangnya objek wisata ternyata menyimpan jenis durian yang tak lazim. Ada 2 jenis durian unik tumbuh di Pulau Seribu Masjid (julukan pulau Lombok) ini yaitu durian tanpa duri dan durian tanpa sekat. Durian tanpa sekat memang terlihat seperti durian kebanyakan, namun ketika dibelah, durian jenis ini tidak memiliki sekat. Untuk durian tanpa duri, ini sangat terlihat aneh. Hilang ciri khas dari buah durian. Namun ketika dibelah, wangi harum buah durian menyeruak ke hidung dan rasanya tetap manis dan enak.

Baca juga:  Sate bulayak, Kelezatan khas Lombok yang Bikin Ketagihan

7.  Durian Lay

Durian Lay - reyborneo79.blogspot.com
Durian Lay – reyborneo79.blogspot.com

Durian Lay yang merupakan buah sejenis durian ini dikenal dengan beberapa nama lain, seperti durian tinggang, durian kuning, durian pulu, ruas, nyekak, sekawi, pekawai dan lain-lain. Nama ilmiahnya yaitu Durio kutejensis (berasal dari Kutei). Habitat asli durian lay adalah hutan lereng perbukitan di pedalaman Kalimantan bagian tengah. Buah ini ditanam di pelbagai wilayah Kalimantan dan diperkenalkan ke Queensland, Australia.

8. Durian Matahari

Durian Matahari - perutgendut.com
Durian Matahari – perutgendut.com

Durian jenis ini dinamakan durian matahari karena warna dagingnya kuning cerah seperti matahari. Durian yang memiliki daging tebal dan berserat halus ini bisa kamu dapatkan di daerah Cimanggu, Bogor.

Baca juga:  Pizza Hut Citarasa Durian, Rasanya hhmmm?

loading...

Loading...

News Feed