Heboh, Ketua Rw Cantik ini ternyata Finalis Cover Girl 2006

[nextpage title=”satu” ]

Yogyakarta, Seorang mahasiswi cantik terpilih menjadi ketua RW, Yogyakarta. Namanya adalah Octa Viantary (23) atau akrab disapa Vian.

Vian terpilih sejak tanggal 31 Maret 2015 lalu, dan resmi menjadi Ketua RW 13 Kelurahan Tegalpanggung, Kecamatan Danurejan, Yogyakarta.

“Iya, dilantik 31 Maret kemarin,” ujar Vian seperti yang kami kutip dari detikcom, Rabu (8/4/2015).

Vian pun menceritakan awal mula dirinya terpilih menjadi ketua RW, pemilihan dilakukan secara langsung oleh 105 wargan. Dalam pemilihan itu, perempuan yang masih lajang tersebut berhasil meraih hasil 42 suara dan mengalahkan 3 kandidat kuat lainnya.

Baca juga:  Polsek Sambeng Lamongan Adakan Jumat Curhat

[/nextpage]

[nextpage title=”dua” ]

“Semuanya laki-laki, seusia bapak saya,” papar Vian yang menjadi personel Paskibraka Provinsi DIY 2008 ini sambil tersenyum.

Padahal awalnya, kata Vian, ayahnya “Kuat Rinto Raharjo” yang banyak mendapat dorongan dari warga untuk maju menjadi sebagai ketua RW. Akan tetapi ayahnya menolak karena sudah sejak tahun 1994 sudah menjabat sebagai Ketua RT 55.

Setelah Ayahnyanya tidak bersedia dipilih lagi, akhirnya dirinya dan didorong oleh warga untuk maju di pemilihan RW 13. Meskipun pada awalnya Vian menolak dan merasa minder, dengan mendapat dukungan di hari-hari terakhir pemilihan, membuatnya mantap untuk mencalonkan diri menjadi ketua RW.

Baca juga:  Sego Boranan, Kuliner Asli Lamongan

“Modal saya adalah kedekatan dengan warga, aku ingin bekerjasama dengan rakyat, nggak ingin cuma omong-omong tok, harus ada langkah nyata,” ucap Vian.

Selain menjadi Mahasiswi, sebelumnya Vian pernah menjadi finalis cover girl majalah Aneka Yess pada tahun 2006 lalu dan juga mengajar di salah satu sanggar modeling di Yogyakarta, hingga saat ini ia masih terdaftar sebagai mahasiswi tingkat akhir Universitas Sanata Dharma Jurusan Psikologi.

[/nextpage]