Canggih, Facebook Bisa ketahui Pengguna Sedang Mabuk

Gambar Video Gadis Mabuk di Facebook
Gambar Video Gadis Mabuk di Facebook

Kepala laboratorium penelitian kecerdasan buatan Facebook ungkap sistem facebook terbaru. Sistem baru ini dapat membedakan antara foto mabuk dan tidak mabuk(sadar) dengan menggabungkan gambar pengakuan dan kecerdasan buatan.

Didalam sistem tersebut, Anda akan menemukan pertanyaan: “Apakah Anda yakin atasan Anda dan ibumu ingin melihat ini?”

Selain itu di masa yang akan datang, bantuan ini juga mungkin bisa mengidentifikasi orang lain yang telah mengunggah foto pengguna tanpa izin.

Seperti halnya Facebook sudah menggunakan teknologi pengenalan foto untuk membantu mengidentifikasi sejumlah wajah dan memungkinkan pengguna untuk menandainya dengan benar.

Baca juga:  Begini Cara Ubah 'PING' di BBM Android Sesuai Keinginan Kita

Kontroversial

Saat ini penggunaan teknologi yang berhubungan dengan perangkat lunak kecerdasan buatan (artificial intelligence-AI) semakin meningkat di sejumlah perusahaan-perusahaan.

Artificial intelligence(AI) telah digunakan untuk menguji perilaku Facebook secara keseluruhan untuk mengidentifikasi konten yang tepat untuk berita, kata LeCun kepada Wired.

Selanjutnya adalah untuk menganalisis teks dalam sejumlah status yang dimuat dan secara otomatis akan menununjukkan hasil yang relevan.

LeCun juga berbicara tentang masa depan bantuan digital pintar ini bisa “memediasi interaksi Anda dengan teman-teman”.

Efek negatif yang kemungkinan timbul akan memicu kontroversi, baik dari sejumlah konsumen maupun para pendukung pebebasan pribadi. Mereka menilai bahwa layanan tersebut lebih bersifat opt-in daripada sistem default yang ditawarkan.

Baca juga:  Gandeng ITS dan Kominfo, 3 Indonesia Gelar Uji Coba 5G

Sampai saat ini banyak perusahaan-perusahaan teknologi besar yang bereksperimen dengan AI.

Perusahaan sebesar Google pun memiliki laboratorium AI sendiri dan telah melakukan investasi besar-besaran di sejumlah perusahaan-perusahaan robot dan AI.

Seperti kita ketahui beberapa hari sebelumnya facebook kembali disusupi malware berupa posting video gadis mabuk setelah pesta, seperti yang kita lihat gambar diatas