Mentang-mentang Presiden, Jokowi Minta Mobil Sri Sultan X Minggir Dulu

Mobil Gubernur DIY Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X (IST)
Mobil Gubernur DIY Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X (IST)

Hari ini di jalan Kusumanegaran, Sri Sultan yang sedang berada dalam perjalanan di dalam dengan mobil dinasnya, Plat Merah AB 1. Kendaraan beliau disuruh minggir pengendara moge pembuka jalan bagi rombongan Presiden Jokowi.

Karena diketahui sebelumnya menyadari bahwa mobil yang disuruh menepi itu adalah raja Jogja. Sang pengawal presiden itu meminta beliau untuk ikut rombongan Presiden saja agar lebih cepat sampai tujuan. Tapi ternyata ditolak.

Tetapi keteladanan luar biasa ditunjukkan oleh  Sri Sultan Hamengkubuwono X ,Gubernur Jogja.  Meskipun beliau seorang kepala daerah setingkat Gubernur, beliau menolak dikawal walau mengendarai mobil dinas sekalipun. Hal itu yang  menunjukkan bahwa Jogja nyaman dan aman.

Baca juga:  Pendukung Jokowi Dukung Hong Kong Usir Ustadz Abdul Somad

Sri Sultan menyuruh  Supirnya untuk memilih menunggu berhenti di tepi jalan, menyilahkan rombongan presiden lewat. Dan setelah berlalu, beliau pun kemudian melanjutkan perjalanan seperti pengguna jalan lainya.

Mobil dinas AB 1 itu pun berjalan lagi seperti layaknya pengguna jalan lainnya, tidak meminta untuk diutamakan.  Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai.

Sumber: http://roda2blog.com

Baca juga:  Tantang Balik, Gibran Minta Ubedilah Bawa Barang Bukti Dugaan Pencucian Uang dan Korupsi