Hari Anak Nasional, Ini Pesan Ketua Muhammadiyah Kota Bogor

Anak merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dijaga, disayangi dan dipenuhi segala hak-haknya. Termasuk hak untuk mendapatkan perlindungan, pendidikan dan juga memperoleh kasih sayang.

“Anak merupakan potret keberlangsungan hidup dan estafet generasi penerus keluarga masyarakat dan bangsa,” kata Ketua Muhammadiyah Kota Bogor Maizar Madsury kepada wartawan, Selasa (23/7/2024).

Anak masa kini banyak yang kehilangan sosok orang tua dalam hal ini seorang ayah yang menjadi contoh dan panutan dalam hidup.

“Marilah kita sebagai orang tua maupun masyarakat untuk mengajarkan segala kebaikan kepada anak-anak agar kelak mereka menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan agama,” tegasnya.

Maizar mengungkapkan, dalam Al Quran diceritakan sosok ayah yang bernama Luqmanul Hakim. Yang nasihat dan petuah kepada anaknya dijadikan pelajaran sepanjang zaman

“Di antaranya adalah nasihat menjalankan perintah shalat, membela kebenaran atau amar maruf nahi mungkar serta terus bersabar dalam memghadapi tantangan kehidupan,” papar Maizar.

Selain itu, Maizar berharap generasi anak-anak Indonesia dapat tumbuh berkembang menjadi patriot dan pemimpin bangsa masa depan yang dapat diandalkan. “Di pundak anak-anak inilah masa depan Bangsa Indonesia ditentukan,” pungkasnya.