Prabowo Sukses Operasi Kaki, PPJNA 98 Ucapkan Syukur Alhamdulillah

Prabowo Subianto telah sukses melaksanakan operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah atas kesuksesan operasi kaki kiri Prabowo,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (1/7/2024).

Menurut Anto, rakyat Indonesia telah berdoa untuk kesuksesan operasi kaki kiri Prabowo. “Prabowo merupakan presiden terpilih Indonesia dan harus sembuh setelah operasi kaki agar bisa bekerja untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Kata Anto, kaki kiri Prabowo terluka akibat Latihan terjun bebas saat menjadi prajurit Kopassus. “Hidup Prabowo hanya untuk negeri ini. Prajurit Kopassus itu sudah tanda tangan mati untuk negara,” paparnya.

Dilansir dari Tempo, Prabowo mengungkapkan dirinya baru saja menjalani operasi. Tindakan itu diambil untuk memulihkan cedera kaki yang dia alami sekitar empat dekade lalu.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu melalui akun instagramnya pada Ahad malam, 30 Juni 2024.

Menurut Prabowo, cedera itu masih dia rasakan selama ini. Prabowo berujar, dirinya kemudian memutuskan untuk menjalani operasi pada pekan lalu. Dia menyebut operasi itu berjalan sukses.

“Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,” ucap mantan Danjen Kopassus tersebut.

Operasi cedera kaki Prabowo dilakukan di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rumah sakit tersebut diresmikan pada Februari 2024 oleh Jokowi dan Prabowo sendiri sebagai Menteri Pertahanan.