NasDem Belum Tentu Mengusung Anies di Pilgub Jakarta

Partai NasDem belum tentu mengusung Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. NasDem Jakarta mengusulkan tiga nama yang akan diusulkan menjadi calon gubernur Jakarta yaitu Anies Baswedan, Ahmad Syahroni, dan Wibi Andrino.

“Kami mengusulkan tiga nama ini untuk maju di Pilgub DKI Jakarta,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino di Jakarta, Minggu (23/6/2024). Tiga nama di antaranya Anies Baswedan, Ahmad Syahroni, dan Wibi Andrino.

Ia mengatakan pihaknya memang tidak dapat mengusung pasangan sendiri dan harus menjalin koalisi dengan partai lain di DKI Jakarta.

Partai NasDem memiliki 11 kursi di DPRD Jakarta dan syarat untuk mengusung pasangan calon adalah 22 kursi sehingga harus terjalin koalisi dengan sejumlah partai.

Menurut dia, di Pemilu 2024, Partai NasDem memiliki 11 kursi dan ini tak lepas dari perjuangan struktur partai yang ada di bawah dan ini yang akan dikuatkan kembali.

Selain itu, dirinya juga terkejut ketika PDI Perjuangan Jakarta juga mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Saya dihubungi secara informal Ketua PDI Perjuangan Jakarta, Pak Aming menyampaikan rencana dukungan kepada Anies Baswedan dan saya terkejut saja,” ungkapnya.