Sebut Surat Asyuara Surat Musik, Ustaz Abdul Hakim Bin Amir Abdat: Menghina Al Qur’an dan Kekufuran

Penceramah agama Islam yang menyebut Surat Asyuara sebagai surat musik telah menghina Al Qur’an. Semua ulama tidak ada yang menyebut Surat Asyuara sebagai surat musik.

“Orang yang mengatakan surah asyuara adalah surah pemusik Allahu Akbar ini perkataan paling berbahaya sangat berbahaya, penghinaan terhadap Al Qur’an,” kata Ustaz Abdul Hakim Bin Amir Abdat dalam video yang beredar.

Kata Ustaz Abdul Hakim, hadits Nabi Muhammad yang diriwayatkan Imam Al Buchori sudah menjelaskan keharaman musik.

Baca juga:  Aktivis Islam: Ada Dugaan Salafi Dimainkan Intelijen Hitam untuk Memecah Belah Umat Islam

“Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam dalam hadis sahih riwayat Bukhari riwayat Bukhari barangkali orang yang berkata belum tahu sehingga ia mengeluarkan perkataan bodoh dan perkataan munkar perkataan yang sangat berbahaya antara kesesatan dan kekufuran karena musik diharamkan di dalam Islam,” jelasnya.

Orang bodoh yang menyebut surat Asyuara sebagai surat musik. “Siapa yang berbicara barangkali orang-orang jahil tidak serta-merta dikufurkan ini berbahaya dan bodoh kenapa bodoh karena tidak bisa membedakan antara musik dengan syair,” paparnya.

Kata Ustaz Abdul Hakim, syair merupakan ucapan kata-kata, musik adalah peralatan alat-alat musik. adakalanya musik tanpa nyanyian adakalanya nyanyian tanpa musik.

 

Baca juga:  Ustadz Pesantren NU Sidogiri: Banser Rajin Jagain Gereja, Harusnya Pengajian Dijagain Bukan Dibubarin