Presidium ASELI Marina Khadizah: Analogikan Azan dengan Gonggongan Anjing, Menag Yaqut Menista Agama

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qaumas (Yaqut) telah menista agama dengan menganalogikan gonggongan anjing dengan suara azan.

“Penistaan atas panggilan suci waktu sholat yang dihinakan dengan perumpamaan suara hewan anjing yang dilontarkan Menteri Agama sungguh fatal,” kata Presidium Aliansi Selamatkan Indonesia (ASELI) Marina Khadizah saat berdemonstrasi di sekitar Tugu Kuda, Jakarta (11/3/2022).

Menurut Marina, pernyataan Menag Yaqut itu sangat memalukan bagi umat beragama di Indonesia. “Seseorang yang dijadikan menteri di bidang agama harusnya mumpuni dan tidak memunculkan kegaduhan,” ungkapnya.

Marina mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menag Yaqut yang diberi amanah mengelola urusan agama justru menista suara azan.

“Kepada Bapak Presiden orang yang Anda percaya untuk mengelola urusan agama dan umat di negeri ini menista suara azan,” jelasnya.

Ia meminta Presiden Jokowi untuk segera memecat Menag Yaqut dari jabatannya. “Pecat Mentri Agama saat ini. Itu pun jika Anda peduli dengan kondisi umat saat ini yang sungguh tak bersahabat. Jangan biarkan situasi dan kondisi umat yang sedang marah dan geram atas kelakuan Menag Yaqut saat ini membuat kami semakin muak,” ungkapnya.

Marina mendesak Menag Yaqut mundur dari jabatannya dan bertobat kepada Allah SWT.

“Lebih baik Anda ..Haii… Menteri Agama Mundur, mundur..mundurlah. Apakah Anda Menag Yaqut tidak diazankan sewaktu lahir yang katanya anda seorang muslim? Bertobatlah hai Kau Menteri Agama ! Sadar lah kau ! Sebelum kemarahan umat semakin memuncak,” tegas Marina.