Relawan Jokowi Dukung Pangdam Jaya Jadi Penguasa di DKI Jakarta

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bisa menjadi penguasa di DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang terancam masuk penjara akibat melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Wilayah DKI butuh sosok yang tegas dan yang tepat yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Beliau layak menggantikan Anies,” kata Ketua Relawan Jokowi yang tergabung dalam Jokowi Kerja (Joker) Bagas Hermansyah dalam pernyataannya kepada suaranasional, Jumat (20/11/2020).

Menurut Bagas, DKI Jakarta termasuk daerah istimewa sehingga ada kewenangan khusus menunjuk kepala daerah. “Apalagi daerah yang terdampak Covid-19 perlu seorang pemimpin yang mampu menyelesaikan masalah bukan dengan kata-kata,” ungkapnya.

Kata Bagas, Jakarta di bawah kepemimpinan Dudung Abdurachman menjadi wilayah yang maju dan penuh dengan inovasi. “Jakarta butuh pemimpin seperti Bang Yos berani pasang badan, Ahok juga bagus. Anies gagal total. Dan yang layak Dudung Abdurachman,” jelas Bagas.

Bagas mengatakan, rakyat Jakarta akan mendukung pemerintah pusat menunjuk Dudung menjadi kepala daerah di Jakarta. “Selama ini tidak ada sinergi Jakarta dengan pemerintah pusat. Anies selalu merecoki pemerintah pusat,” pungkasnya.