Aktivis Malari 1974: Rezim Jokowi Diamkan Ulama Dizalimi

Salim Hutadjulu (IST)

Rezim Joko Widodo (Jokowi) membiarkan ulama dizalimi dengan tidak ada tindakan terhadap sekelompok masyarakat yang menolak ceramah dan persekusi Ustadz Abdul Somad.

“Belum ada pernyataan dari pemerintah terkait persekusi Ustadz Abdul Somad di Bali. Ini seolah-olah Rezim Jokowi diamkan ulama dizalimi,” kata aktivis Malari 1974 salim Hutadjulu kepada suaranasional, Selasa (12/12).

Kata Salim, penguasa sekarang ini terlihat senang ulama yang kritis terhadap rezim dipersekusi. “Ulama-ulama yang kritis dikriminalisasi, dizalimi. Dilain pihak merangkul ulama yang pro penguasa. Ini upaya pecah belah,” papar Salim.

Baca juga:  Aktivis Malari 1974: Tabrak Hukum Kasus Reklamasi, Rezim Jokowi di Ketiak Cukong dan Taipan

Ia mengatakan, sejarah akan mencatat perlakuan Rezim Jokowi terhadap ulama. “Walaupun sejarah versi penguasa tentu berbeda dengan versi umat dan ulama,” jelas Salim.

Mantan tahanan politik era Soeharto ini mengatakan, umat Islam tidak akan memilih lagi Jokowi di Pilpres 2019 karena sikapnya terhadap ulama. “Kalau Jokowi tidak mengubah sikapnya itu, di Pilpres 2019 tidak akan terpilih lagi,” pungkas Salim.

Baca juga:  Aktivis Malari 74: Layak Jadi Presiden, Anies Terbaik dalam Penyampaian Gagasan di UI dan UGM