Alhamdulillah, Jonru Ungkap Penjualan Mobil Esemka Laris Manis

Jokowi dan mobil Esemka (IST)

Aktivis media sosial (medsos) Jonru Ginting menyindir keberadaan mobil Esemka yang diminati rakyat Indonesia karena telah dipromosikan Presiden Joko Widodo.

“Kini, saya merasa bangga karena tidak salah pilih. Sebab di jalan raya manapun hari ini, saya selalu bertemu Esemka. Makin banyak rakyat Indonesia yang sanggup beli mobil, karena harga Esemka sangatlah murah,” kata Jonru di akun Facebook-nya.

Jonru menulis tentang mobil Esemka dengan judul “Esemka yang Kubangga”.

Jonru bangga karena Esemka sebagai mobil nasional makin dicintai oleh rakyat. Penjualannya laris manis. Dealer Esemla menjamur di mana-mana dan diserbu oleh para pembeli.

Maka jangan heran jika Avanza, Pajero, Honda, Mitsubishi, BMW dan mobil-mobil luar negeri lainnya kalah saingan. Bangkrut dan gulung tikar. Kalah sama kehebatan Esemka.

Kini ESEMKA ada di mana-mana. Di jalan raya manapun di seluruh Indonesia, hanya mobil Esemka yang berseliweran ke sana ke mari.

Kata Jonru, berkembangnya industri mobil nasional pun menyebabkan perekonomian Indonesia semakin membaik.

“Hutang luar negeri lunas semua. Listrik sangat murah. Pengangguran berhasil diatasi. Indosat berhasil di buyback. Indonesia swasembada beras, garam dan LPG,” kata Jonru.

Ia merasa bangga pada Esenka. Bangga pada penemunya, yakni presiden kita tercinta, Bapak Joko Widodo.