Sebut Baru Pemerintahan Jokowi Bangun Papua, Aktivis Politik: Luhut Sebarkan Hoax

Luhut Panjaitan dan Jokowi (IST)
Luhut Panjaitan dan Jokowi (IST)

Menko Maritim Luhut Binsar Panjiatan menyebarkan hoax dengan menyebut baru pemerintahan Jokowi yang membangun Papua.

Demikian dikatakan aktivis politik Ahmad Lubis dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (29/8). “Pembangunan Papua itu telah berjalan era Soeharto termasuk SBY maupun presiden-presiden sebelumnya,” kata Lubis.

Kata Lubis, Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) punya peran dalam pembangunan mental rakyat Papua. “Pembangunan jangan hanya dimaknai infrastruktur. Jasa Gus Dur terhadap perjuangan dan pembangunan Papua untuk Indonesia sangat tinggi,” jelas Lubis.

Menurut Lubis, pernyataan Luhut ini mirip sekali dengan para buzzer Istana yang sering diundang Jokowi. “Pola yang dilakukan buzzer Jokowi mirip pernyataan Luhut. Buzzer-buzzer Istana selalu menyebut hanya pemerintahan Jokowi terjadi pembangunan di wilayah tertentu. Selalu klaim milik Jokowi,” ungkap Lubis.

Kata Lubis, pola yang dilakukan menteri dan buzzer Jokowi selalu menyalahkan pemerintah sebelumnya. “Ketika ada kemiskinan bahkan radikal, maka kesalahan SBY. Polanya mirip dan terstruktur secara massif,” papar Lubis.

Selain itu,  menurut Lubis, Luhut berupaya menutupi prestasi Presiden sebelumnya khususnya SBY dalam membangun Papua. “Tujuannya agar Jokowi terpilih lagi khususnya mendapat suara dari Papua,” pungkas Lubis.

Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, masyarakat Papua telah menikmati dampak positif dari program tol laut dan pembangunan infrastruktur Pemerintahan Joko Widodo.

“Baru pada pemerintahan sekarang Papua dibangun,” kata Luhut saat mengisi kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Koo

Baca juga:  Gardu Banteng Marhaen: Raja Yogya Isyaratkan Dukung Jokowi