Sebut Pengecut yang Tuding Jokowi Diktator, Megawati Lupa Ingatan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (IST)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (IST)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang lupa ingatan dengan menyebut pengecut yang sebut Presiden Jokowi diktator.

“Megawati itu sudah lupa ingatan, apa yang disebut diktator. Di partai saja dia menjabat seumur hidup. Makanya dia bela Jokowi,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Rabu (16/8).

Kata Yazid, harusnya Megawati itu belajar tentang sejarah kepemimpinan diktator di berbagai negara.

“Atau jangan-jangan Megawati menginginkan Jokowi seperti Soekarno yang menjabat seumur hidup dan suka memenjarakan lawan politiknya,” sindir Yazid.

Selain itu, menurut Yazid, orang bisa menilai saat menjadi Presiden, Megawati juga mengarah diktator dan antikritik. “Beberapa media yang mengkritik Megawati juga berurusan dengan hukum,” pungkas Yazid.

Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri membela Presiden Joko Widodo yang telah menerbitkan Perppu Ormas. Megawati bahkan menyebut orang-orang yang menyebut Jokowi diktator adalah pengecut.

“Waktu kemarin saya bela Presiden, mungkin sudah baca di medsos, yang saya bilang Presiden dibilang diktator. Lalu buat apa ya termasuk saya susah-susah bikin Reformasi, sekarang dibilang diktator. Saya bilang orang itu pengecut,” kata Megawati dalam pidatonya di Auditorium LIPI, lantai 2, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).