The Yudhoyono Institute, Persiapkan AHY Jadi Presiden

AHY saat peluncuran The Yudhoyono Institute (IST)
AHY saat peluncuran The Yudhoyono Institute (IST)

Keberadaan The Yudhoyono Institute untuk mempersiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden Indonesia. 

“The Yudhoyono Institute itu sangat jelas arahnya mempersiapkan AHY jadi Presiden Indonesia,” kata pengamat politik Sahirul Alem kepada suaranasional, Jumat (11/8).

Kata Alem, The Yudhoyono Institute menjadi think thank untuk menyebarkan ide-ide AHY di kalangan masyarakat. “Think thank-nya AHY untuk jadi Presiden The Yudhoyono Institute, mesin politiknya Partai Demokrat,” papar Alem.

Alem mengatakan, sosok AHY perlu lembaga agar dikenal masyarakat. “Dengan kemampuan intelektual yang dimiliki AHY, bisa memperkenalkan diri ke kampus-kampus. Nantinya The Yudhoyono Institute akan bekerjasama dengan kampus-kampus mengadakan seminar,” papar Alem.

Keberadaan The Yudhoyono Institue, menurut Alem juga akan menyebarkan ide-ide SBY di kalangan masyarakat. “SBY itu sosok pemikir, intelektual dan negarawan. Tentunya SBY ingin karyanya bisa dilihat masyarakat,” ungkap Alem.

Selain itu, ia melihat SBY tidak ingin setelah tidak menjabat Presiden tidak dikenal masyarakat. “Banyak mantan Presiden yang sudah tidak dikenal, belajar dari situ, SBY membentuk The Yudhoyono Institute agar SBY selalu dikenal masyarakat,” pungkas Alem.