Polisi Siapkan 2 Water Cannon dan 4 Barracuda Jelang Aksi 287

Foto: Cici Marlina/detikcom

Menjelang aksi 287 memprotes Peraturan Perintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No 2 Tahun 2017.
Polisi saat ini telah menyiapkan pengamanan ketat di sekitar bundaran Patung Arjuna Wiwaha atau biasa disebut bundaran Patung Kuda.

Dari informasi yang kami dapatkan, polisi tampak telah bersiaga di sekitar lokasi tersebut. Tampak ada 2 mobil water cannon yang disiagakan, tepatnya di dekat Silang Monas.

Foto: Cici Marlina/detikcom
Foto: Cici Marlina/detikcom

Tidak hanya itu, bahkan ada 4 mobil barracuda yang tampak berkeliling di sekitar bundaran tersebut. Sejumlah aparat kepolisian juga tampak berjaga di Silang Monas. Sementara itu, kawat berduri telah dipasang.

Namun belum terlihat massa aksi yang melintas di area lokasi. Salah satu pos untuk peserta aksi bertuliskan Persatuan Muslim Indonesia (Parmusi) sudah berdiri di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan. Dari dalam area Monas juga telah disiapkan mobil pemadam kebakaran.

Foto: Cici Marlina/detikcom
Foto: Cici Marlina/detikcom

Kepolisian mengimbau kepada massa untuk tertib dalam menyampaikan aksinya. “Iya tentunya kami imbau untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya, mematuhi aturan batas waktu dan tidak merusak fasilitas umum,” ucap Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes seperti kami kutip dari detik, Jumat (28/7/2017).

Massa juga diimbau untuk tidak mengganggu kepentingan masyarakat umum lainnya. “Jangan sampai memblokir jalan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya,” tandasnya.