Adik Ipar akan Dikorbankan untuk Menaikkan Elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019

Jokowi dan adik iparnya Arif Budi Sulistyo (IST)
Jokowi dan adik iparnya Arif Budi Sulistyo (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengorbankan adik ipar Jokowi, Arif Budi Sulistyo yang terlibat dalam kasus suap pajak menjadi tersangka dan masuk penjara. Langkah Jokowi itu akan dilakukan jelang Pilpres 2019.

Demikian dikatakan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Selasa (24/7). “Ipar Jokowi, Arif Budi sepertinya akan dijadikan korban untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas di Pilpres 2019,” ungkap Baidhowi.

Kata Baidhowi, pasca ditetapkannya tersangka dan ditahan, maka opini yang dibangun Jokowi tidak melindungi koruptor walaupun dari keluarganya.

“Buzzer, media pendukung Jokowi makin membollow up setelah adik ipar Jokowi tersangka dan masuk penjara, dan pengamat pun menilai positif sikap Jokowi,” ungkap Baidhowi.

Baidhowi mengatakan, lembaga ICW pun akan berpendapat positif bahkan ada hasil survei untuk Jokowi. “Tentunya hasil survei menggiring opini, Jokowi bersikap tegas dan mendapat kepercayaan publik,” kata Baidhowi.

Ia mengatakan, saat ini sudah dilakukan pemenangan Jokowi untuk pilpres 2019 secara massif dan sistematis. “Publik akan digiring untuk memilih Jokowi dua periode,” pungkas Baidhowi.

Baca juga:  Larang Bajaj Lintasi Istana, Jokowi Khianati Rakyat Kecil