Laos Tumbangkan Timnas U-16 di AFF U-15 2017

Timnas U-16 dikalahkan Laos 2-3 di babak grup A Piala AFF U-15.(ist.)
Timnas U-16 dikalahkan Laos 2-3 di babak grup A Piala AFF U-15.(ist.)

Timnas Indonesia U-16 kembali menelan kekalahan pada babak Grup A Piala AFF U-15 2017. Kali ini, Pasukan Garuda Muda dibungkamkan Laos dengan skor 2-3.

Dalam pertandingan di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Sabtu (15/7/2017), Timnas U-16 sempat memberikan tekanan di awal pertandingan. Namun, sejumlah serangan yang dilakukan tak menghasilkan gol sebijipun.

Timnas malah tertinggal 0-1 pada menit ke-13. Pualam Bahari tak berhasil mengantisipasi tendangan bebas Khamsavanh Louanthammakhanh.

Timnas U-16 bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat Althaf Indie.

Kedudukan imbang itu tak berumur lama. Timnas U-16 kembali kebobolan pada injury time babak pertama. Gawang Pualam kebobolan oleh gol Soubanh Keopheth. Timnas pun tertinggal 1-2.

Baca juga:  Menangi Duel Sengit dengan Marquez, Rossi Juara MotoGP Catalunya

Memasuki babak kedua, Rendy berhasil menyakan kedudukan menjadi 2-2. Dia mencetak gol pada menit ke-63.

Tapi, Timans U-16 kembali tertinggal dua menit kemudian. Pualam gagal mengantisipasi sepakan Chony Wenpaserth.

Di sisa laga tak ada tambahan gol dari kedua tim. Indonesia kalah 2-3.

Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga dari empat laga yang dilakoni di Piala AFF U-15 2017. hasil akhir pertandingan dengan Laos itu sudah tak memengaruhi laju Timnas U-16 di ajang tersebut. Timnas U-16 sudah dipastikan tersingkir dari turnamen yang digelar di Thailand itu sejak dikalahkan Australia sebagai pertandingan ketiga.

Baca juga:  Kandaskan Singapura, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2016

Timnas masih menyisakan satu laga lagi dengan menghadapi Singapura pada Senin (17/7/2017).

Susunan Pemain

Indonesia: Pualam Bahari (kiper), Amiruddin Bagas Kaffa, Ahmad Rusadi, I Made Dwi Arya Sukawidana (M. Reza Fauzan 17′), Liba Valentino, Kartika Vedhayanto Putra, David Maulana, Rendy Juliansyah (c), Amiruddin Bagus Kahfi, Rifki Dwi Septiawan, Althaf Indie Alrizky.

Laos: Thanetavanh Lapnongseng (kiper), Xeedee Phomsavanh, Songkan Sichanthavong, Noy Phonthongsy, Hatsachanh Phonephavanh, Khamsavanh Louanthammakhanh, Ananthana Chantamaly, Phoutthalak Thongsanith, Phetsavanh Souvannavong, Soubanh Keopheth, Chony Wenpaserth.