Ikut Jokowi Kunjungan ke Turki-Jerman, Aktivis Politik: Kaesang Jilat Ludah Sendiri

keluarga ikut perjalanan kenegaraan Presiden Jokowi ke Turki-Jerman (Kumparan)
keluarga ikut perjalanan kenegaraan Presiden Jokowi ke Turki-Jerman (Kumparan)

Putra Jokowi, Kaesang Pangarep telah menjilat ludah sendiri karena telah ikut ikut kenegaraan Presiden Jokowi ke Turki-Jerman. Padahal sebelumnya, dalam sebuah video di Youtube, Kaesang mengkritik anak pejabat yang memanfaatkan jabatan orang tuanya.

Demikian dikatakan aktivis politik Ahmad Mujiburraham dalam pernyataan kepada suranasional, Kamis (6/7).

Kata Mujiburrahman, harusnya Kaesang menolak ikut ayahnya yang melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki-Jerman. “Kaesang harus konsisten dengan yang diucapkan di video,” jelas Mujiburrahman.

Baca juga:  Faizal Assegaf: Pilpres Curang Berpotensi Menyulut Huru-hura Politik

Menurut Mujiburrahman, rakyat akan menilai buruk sikap ditunjukkan Kaesang tidak sesuai yang diucapkan. “Rakyat menilai buruk Kaesang, sok suci saja,” papar Mujiburrahman.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki dan Jerman mengajak seluruh keluarganya termasuk menantu dan cucunya.

Dikutip dari kumparan, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Rabu (5/7) sekitar jam 07.15 WIB, keluarga JOkowi masuk pesawat kepresidenan.

Berkemeja putih, Kaesang terlihat menenteng tas. Bukan hanya Kaesang, kakaknya Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, serta keponakannya Jan Ethes dan kakak iparnya, Selvi Ananda, juga ikut naik ke pesawat. Selvi dan Ethes baru kali ini ikut lawatan Jokowi ke luar negeri.

Baca juga:  Saat Luhut tak Ada di Surga

Mensesneg Pratikno  enggan memberikan tanggapan terkait Jokowi membawa seluruh keluarganya saat kunjungan ke Jerman dan Turki.