Ini Kondisi KH M Al Khathathath di Balik Penjara

KH Khaththath (IST)

KH Khaththath yang dipindah dari rutan Mako Brimob ke Polda Metro Jaya lebih bugar dan selama ditahan rutin melakukan dua hal, selalu berolah raga dan tidak pernah lepas membaca Al Qur’an.

Demikian dikatakan Ketua Umum Front Mahasiswa Islam Habib Ali Alatas saat mengunjungi KH Khaththath bersama Direktur Kebijakan Publik PUSHAMI Jaka Setiawan, Kamis (22/6).

Habib Ali mengatakan, KH Khaththath selama dipenjara menulis sebuah buku dan akan diterbitkan.

Habib Ali cukup takjub dengan KH Khaththath, walaupun sedang dalam cobaan, walaupun harus terpisah dengan keluarga besar, walaupun harus terpisah dari maktabah Syamilah kegemarannya, tidak terbesit sekalipun raut muka kesedihan atau lesu.

“Yang kami lihat justru raut muka seorang pejuang yang tetap tegar, walaupun kondisinya sedang dizalimi, dituduh oleh berbagai tuduhan keji, bahkan masih sempat pula beliau berkelakar kepada kami, seolah tidak terjadi apa-apa,” jelas Habib Ali.

Kata Habib Ali, selama ditahan baik saat masih di Mako Brimob maupun setelah di Polda metro jaya, KH Khaththath mengatakan, mendapat perlakuan baik dari aparat kepolisian.

“Saat kami ingin berpamitan, kami pun bertanya ada pesan yang ingin disampaikan kepada Umat Islam, beliau hanya menjawab “doakan saja yang terbaik untuk saya”, lalu perpisahan kami ditutup dengan do’a,” pungkas Habib Ali.