_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/08/","Post":"http://suaranasional.com/2017/08/20/demi-jilat-jokowi-ruhut-sebut-remisi-napi-koruptor-dari-menkumham-bukan-presiden/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/08/20/demi-jilat-jokowi-ruhut-sebut-remisi-napi-koruptor-dari-menkumham-bukan-presiden/2e04aa69759d3c3c1746838c65773c31-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Sunday , 20 August 2017
Breaking News
Home > Gadget > Tips Mudik: Rumah Aman Saat Mudik

Tips Mudik: Rumah Aman Saat Mudik

cctv

CCTV – Ilustrasi

Menjaga keamanan rumah menjadi salah satu prioritas pemudik yang hendak meninggalkan rumahnya selama libur Lebaran.

Hal tersebut pun tak pelak membuat sebagian dari mereka menyerbu toko pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) baik yang ada di pusat perbelanjaan maupun yang dijual secara online. Teknologi ini tergolong efektif untuk mengawasi rumah saat ditinggal pemiliknya.

Pemilik CV Invision Teknologi Global Indo, Tresna Setiadi Lingga menjelaskan, agar pengawasan rumah bisa efektif, setidaknya butuh pemasangan CCTV di dua titik (channel).

“Minimal dua (titik) kalau untuk rumah, ini yang banyak di pesan. Dipasang di titik area luar dan area pintu masuk,” papar Tresna seperti kami kutip dari detikFinance, Senin (19/6/2017).

Jenis dan jumlah CCTV yang dipasang pun bisa disesuaikan dengan kesiapan budget dan kebutuhan pengawasan sang pemilik rumah. Tresna menuturkan, di toko miliknya dijual beberapa macam paket CCTV yang dimulai dari harga Rp 3 juta hingga belasan juta rupiah. Banyaknya CCTV yang dipasang akan menyesuaikan dengan luas rumah dan karakteristik rumah.

Seperti rumah yang memiliki banyak sekat, tentu diakuinya akan membutuhkan CCTV lebih banyak. Begitu juga dengan luas rumah yang lebih besar.

“Tergantung luas rumah, tergantung juga kebutuhannya. Rumah ukuran standar 2 titik cukup, kalau 8 titik biasanya untuk rumah yang lumayan besar. Rumah banyak sekatnya butuh kamera lumayan banyak,” ucapnya.

Berikut ini kisaran harga CCTV yang beredar di pasaran:
paket 2 channel: Rp 3,2 juta
paket 4 channel: Rp 4,35 juta
paket 8 channel: Rp 7,3 juta
paket 16 channel: Rp 13,85 juta

loading...
loading...


About Ibnu Maksum