Waduh, Polisi Temukan Sandal Jepit Bekas Dipakai untuk Ganjal Pengait Rel KA

duh-sandal-jepit-bekas-dipakai-untuk-ganjal-pengait-rel-ka-0ifQ0ryfCc

Polisi menemukan sejumlah pengait rel kereta api (KA) hanya diganjal sandal jepit bekas di perlintasan Brumbung dan Ganepo, Mranggen, Demak, Jawa Tengah. Meski terlihat persoalan kecil, namun penggunaan sandal jepit dinilai sangat berbahaya terlebih pada arus mudik nanti banyak kereta api yang akan melintas.

“Ada beberapa sandal jepit yang kami temukan saat dilakukan pengecekan rel kereta api kemarin. Mestinya pengganjal itu bukan dari sandal jepit tetapi menggunakan karet keras yang khusus agar rel tak bergeser,” ucap Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo seperti kami kutip dari okezone.

Dia menyampaikan, temuan tersebut akan diteruskan kepada PT KAI agar segera dilakukan penggantian. Apalagi pada musim mudik lebaran nanti, jumlah perjalanan kereta api yang melintas jalur ganda tersebut akan meningkat drastis.

“Ini semua demi keselamatan pemudik. Selain itu juga agar perjalanan kereta api bisa lancar, tidak ada gangguang apa pun. Termasuk misalnya kereta anjlok, semoga hal itu tidak terjadi,” harap mantan Kasubag Humas Polres Demak itu.