Fahri Hamzah Serukan Petinggi PKS Diganti

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah – liputan6

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  yang juga seorang Politikus, Fahri Hamzah mendesak kepada jajaran petinggi Partai Keadilan Sejahtera untuk diganti total. Menurut Fahri, berbagai macam manuver politik dan konflik internal yang diciptakan pimpinan tertinggi PKS saat ini menunjukkan ketidakmatangan mereka dalam mengelola partai.

Menurut Fahri, saat ini kepemimpinan PKS semakin tidak jelas pembelaannya pada masalah umat dan rakyat. Elite PKS lebih menunjukkan egoisme pimpinan partainya. Dia pun menyerukan agar seluruh anggota dan pengurus PKS di Indonesia mendesak reformasi kepemimpinan PKS dan mengganti jajaran petingginya.

“Saya punya pikiran begini. Ada banyak generasi di dalam PKS. Yang mulai sadar bahwa cara mengelola politik seperti PKS sekarang ini adalah salah. Tapi banyak yang penakut dan itulah penyakit orang Indonesia. Banyak yang sadar (sekarang salah) tapi belum masif. Walaupun jumlahnya lebih besar dari jumlah pendukung pemimpin PKS sekarang”, ucap Fahri seperti kami kutip dari detikcom, Senin (5/6/2017).

“Saya percaya dan berdoa bahwa kepemimpinan PKS sekarang ini akan segera berganti dengan pemimpin yang mengerti persoalan sehingga bisa mewakili persoalan umat,” lanjut Fahri.

Dia optimistis dalam waktu tak lama lagi kepemimpinan PKS akan segera berganti. “Banyak daerah sudah mengeluh karena hampir dua tahun terakhir seperti kebingungan dengan langkah-langkah DPP,” tambah Fahri.

Manuver Fahri Hamzah ini adalah buntut dari ancaman aksi Walk Out (WO) anggota DPR dari Fraksi PKS jika sidang paripurna tetap dipimpin oleh Mantan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu.