Hadiri Peluncuran Buku ‘Usut Tuntas Korupsi Ahok’, Amien Rais: Semuanya Berdasarkan Fakta

Peluncuran Buku, 'Usut Tuntas Korupsi Ahok'
Peluncuran Buku, ‘Usut Tuntas Korupsi Ahok’ – Ist

Amien Rais Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pembicara utama dalam peluncuran buku “Usut Tuntas Korupsi Ahok”. Bahkan dirinya menilai bahwa buku ini ditulis berdasarkan fakta.

Buku tersebut ditulis oleh Marwan Batubara. Dalam acara ini dihadiri oleh diantaranya Wakil Ketua Umum Gerindra Fery Juliantono, Nasir Djamis Komisi III DPR Fraksi PKS, Ismail Yusanto, Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia.

“Ciri khas buku Marwan Batubara selalu objektif, semuanya berdasarkan fakta dan angka karena bersifat otentik dan otoritatif karena tidak mengada,” papar Amien di Ruang Kura-kura 2, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Baca juga:  Muslimah Muda Ini Peroleh Gelar Profesor dari UI

[BACA JUGA: Ahoker tak Terima Polisi Gerebek Pesta Kelompok Homoseksual ]

Amien berharap kepada masyarakat setelah membaca buku tersebut, penegak hukum jadi bisa lebih melek terhadap dugaan kasus korupsi di Jakarta. Ia meminta jangan adalagi perlakuan istimewa di hadapan hukum.

“Harapan kita setelah baca buku ini penegak hukum semestinya mempelajari korupsi Ahok lebih teliti dan diproses secara hukum,” lanjut Amien.

“Selama ini publik dibentukmedia masa, kalau sosok ini (Ahok) jujur, bersih dan tegas. Sehingga diperlakukan menjadi warga istimewa. Seharusnya semua, tapi yang satu ini istimewa,” tambahnya.

Baca juga:  Ini Syarat Kendaraan yang Masih Boleh Pulang Mudik

Amien menegaskan sekali lagi agar penegak hukum, khususnya KPK untuk berlaku adil dan terbuka matanya setelah membaca buku tersebut. Jangan lagi ada maling kecil dihukum ringan dan maling besar dilepaskan.

“Mudah-mudahan buku yang ditulis ini jadi membuka mata KPK dan lainnya. Saya heran, mudah-mudahan enggak berlaku lagi pencuri kecil dihukum berat dan pencuri besar dilepaskan nanti akan timbul kehancuran,” tandas Amien dalam kata sambutannya.