Gubernur Kalbar Nonmuslim Cornelis Polisikan yang Sebut Dirinya Kafir

Gubernur Kalbar Cornelis (IST)

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis melaporkan ke polisi beberapa orang yang menyebut dirinya kafir.

“Saya sudah melaporkan persoalan ini ke penegak hukum,” kata Cornelis dalamDeklarasi Perdamaian Masyarakat Kalbar di ruang Coffee Morning Mapolda Kalbar, Rabu (17/5).

Cornelis mengatakan, alasan melaporkan kasus tersebut ke polisi untuk mencari kebenaran.

“Langkah yang saya lakukan adalah penegakan hukum siapa yang salah, siapa yang benar mari kita buktikan,” ungkap politikus dari PDIP ini.

Baca juga:  167 tahun Peradaban Injil Masuk di West Papua, Ambrosius Mulait: Orang Papua Tetap Terjajah di Negerinya

Ia pun tidak terima disebut kafir oleh pihak-pihak tertentu.

“Masak saya gubernur dibilang kafir, maukah kita dibilang kafir dan saya tidak menyinggung agama-agama lain,” kata Cornelis.

Menurut Cornelis, pernyataan yang tersebar itu hanya dipotong dengan tujuan menghancurkan bangsa Indonesia.

“Saya dibilang kafir dan sudah saya sampaikan ke Presiden segera dibubarkan, saya tidak terima dibilang kafir dan akhirnya pernyataan saya dipotong-potong oknum tertentu untuk mengadu domba kita dan ini agenda besar untuk menghancurkan kita,” jelas Cornelis.

Baca juga:  Rekan Guru yang Hina HRS Akui Kesehariannya Kurang Disiplin dan Susah Dikasih Saran

3 comments

  1. Sungguh, telah KAFIR orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Alloh itu dialah Almasih putra Maryam.” Padahal Almasih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israil! Sembahlah Alloh, Tuhan-ku dan Tuhan-mu.” Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Alloh, maka sungguh, Alloh Mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.
    (Q.S. Al-Maidah : 72)
    Sungguh, telah KAFIR orang yang berkata, “Sesungguhnya Alloh itu dialah Almasih putra Maryam.” Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Alloh, jika Dia hendak Membinasakan Almasih putra Maryam beserta ibunya dan seluruh (manusia) yang berada di bumi?” dan milik Alloh-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya. Dia Menciptakan apa yang Dia Kehendaki. Dan Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu.
    (Q.S. Al-Maidah : 17)

  2. HAHAHAHAHAHAHAHAHAH…..KALO GAMAU DISEBUT KAFIR MASUK ISLAM JURAGAN….WKWKWKWKWK PENDETA ENTE BISA BILANG AGAMA LAIN DOMBA DOMBA TERSESAT KALAU GA IKUT AJARAN KRISTEN. DIISLAM DISEBUT KAFIR JIKA ORANG ITU TIDAK BERAGAMA ISLAM/MUSLI..BEGITU KATA PARA ULAMA YG SUMBERNYA DARI ALQURAN KITAB UMAT MUSLIM.

Comments are closed.