_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/08/","Post":"http://suaranasional.com/2017/08/23/istri-menag-curhat-isi-hati-di-facebook-ada-apa/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/08/23/istri-menag-curhat-isi-hati-di-facebook-ada-apa/0f8bb09f481e29c10e720814c62fef36-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Wednesday , 23 August 2017
Breaking News
Home > Kesehatan > Payudara Kecil Sebabkan ASI Sedikit?

Payudara Kecil Sebabkan ASI Sedikit?

Ibu menyusui (IST)

Saat ini beredar mitos dan kekhawatiran di kalangan perempuan yang memiliki payudara kecil. Para perempuan pemilik payudara kecil mengkhatirkan Air Susu Ibu (ASI) sedikit. 

Ternyata kekhawatiran itu tidak mempunyai dasar ilmiah. Berikut penjelasan, dan beberapa fakta yang dapat menghilangkan semua ketakutan Anda seputar ukuran payudara dan ASI, yang dilansir Boldsky:

Fakta 1
Kata para ahli, sejauh menyangkut ASI, ukuran tidaklah menjadi masalah. Jika Anda khawatir payudara yang kecil sedikit menghasilkan ASI, berarti Anda selama ini telah disesatkan.

Fakta 2 
Ukuran payudara tergantung pada ukuran jaringan lemak di daerah itu. Jadi, ukurannya sama sekali tidak terkait dengan jumlah ASI yang Anda hasilkan.

Fakta 3
Banyak perubahan hormonal yang terjadi setelah kehamilan dan persalinan, mengakibatkan rangsangan kelenjar ASI dan inilah yang membuat payudara mulai produksi ASI. 

Fakta 4
Setelah produksi ASI dimulai, ukuran payudara sedikit meningkat. Namun, produksi ASi tetap tidak tergantung pada ukuran payudara.

Fakta 5
Faktor lain yang memengaruhi produksi ASI adalah menyusui. Jika bayi mengonsumsi lebih banyak ASI, maka produksinya akan semakin meningkat. 

Fakta 6 
Jika ukuran payudara tidak meningkat baik selama kehamilan atau persalinan, bisa jadi karena kondisi yang dikenal dengan Insufficient Glandular Tissue (IFT) atau jaringan kelenjar yang tidak mencukupi.
Perempuan yang menderita kondisi ini mungkin tidak bisa menghasilkan cukup ASI. Dokter bisa mendiagnosis kondisi tersebut. 

Fakta 7 
Faktor lain yang bisa mengakibatkan rendahnya produksi ASI adalah penggunaan pil KB yang berlebihan, operasi payudara, dan kebiasaan seperti merokok.

loading...
loading...


About Ibnu Maksum