_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/06/","Post":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/wp-1498204848211-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Saturday , 24 June 2017
Breaking News
Home > Politik > Sering Ketemu Pemred, Bukti Jokowi Suka Pencitraan

Sering Ketemu Pemred, Bukti Jokowi Suka Pencitraan

Presiden Jokowi bertemu para Pemred (IST)

Presiden Jokowi bertemu para Pemred (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat suka pencitraan dengan sering kali mengundang Pemred media massa.

“Rabu (17/8) Jokowi mengundang para Pemred media massa, padahal sebelumnya sudah sering mengundang dan bertemu para pemred. Ini terlihat Jokowi sangat suka pemcitraan,” kata pengamat politik Zainal Abidin dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (18/5).

Menurut Zainal, Jokowi berkepentingan mengundang pemred media massa agar citranya makin baik di berbagai media baik cetak, televisi, maupun online.

“Nantinya Jokowi juga akan mengundang para pegiat media sosial juga dengan tujuan mengkampanyekan antihoax, pada yang diundang Jokower yang suka menyebarkan hoax dan fitnah untuk kepentingan Jokowi,” papar Zainal.

Kata Zainal, seringnya Pemred bertemu Presiden Jokowi menjadikan media kurang kritis bahkan bisa jadi hanya sebagai humas pemerintah. “Padahal tugas media itu mengkritik pemerintah agar penguasa tidak melenceng,” jelas Zainal.

Menurut Zainal, Presiden SBY telah menjalankan tugasnya dengan memberikan kebebasan kepada pers untuk melakukan fungsi kontrol. “Era SBY ada pertemuan dengan pemred tetapi tidak sesering era Presiden Jokowi,” pungkas Zainal. 

Presiden JOkowi mengundang para pemimpin redaksi (Pemred) media ke Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Jokowi membahas pembangunan infrastruktur oleh pemerintah.

Ada sekitar 30 pemimpin redaksi media, baik online, cetak, maupun televisi, yang hadir. Pertemuan berlangsung di ruang utama Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

loading...
loading...