Loyalis Jokowi: Presiden Harus Waspada, Gus Dur Jatuh karena Jaringan HMI

Demo HMI menuntut Jokowi mundur (IST)
Demo HMI menuntut Jokowi mundur (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mewaspadai jaringan HMI karena dalam sejarahnya pernah terlibat dalam penggulingan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Demikian dikatakan Koordinator Loyalis Jokowi, Sukardiman Sungkono dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (16/5).

Menurut Sukardiman, jaringan HMI yang sekarang ini berada di pemerintah hanya loyal kepada seniornya. “Di HMI itu ada kedudukan senior dan yunior,” jelas Sukardiman.

Kata Sukardiman, kebijakan pemerintah Jokowi tidak dipatuhi kader HMI di lingkungan birokasi jika ada seniornya yang memerintah untuk menolak.

Baca juga:  Dituduh Mendanai Akun Twitter opposite6890, Ini Jawaban Ustadz Haikal Hassan

“Cara kader HMI itu sangat halus tidak terlihat, walaupun secara kasat mata mendukung, tetapi di belakang justru melakukan unjuk rasa yang dilakukan kader-kadernya,” papar Sukardiman.

Sukardiman mengatakan, Jokowi sudah sangat tepat memecat menteri kader HMI seperti Fery Mursyidan Baldan, Anies Baswedan, Saleh Husen, karena tidak loyal kepada Jokowi. “Pak Jokowi sudah tepat memangkas kader HMI di pemerintah,” pungkas Sukardiman.

Baca juga:  Mahfud MD: Rizal Ramli Makin Ngawur & Bodoh