Diancam Mendagri, FPA Siap Lindungi Wanita yang Orasi di LP Cipinang

Wanita inisial VKL yang orasi di LP Cipinang (IST)
Wanita inisial VKL yang orasi di LP Cipinang (IST)

Front Pembela Ahok (FPA) akan melindungi wanita bernisial VKL yang berorasi di LP Cipinang dari ancaman Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Tidak seharusnya Mendagri mengancam wanita yang orasi di depan LP Cipinang, kami akan melindungi wanita tersebut,” kata Koordinator Front Pembela Ahok, Fransisko Hutasoit dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (12/5).

Menurut Fransisko, Mendagri harus melihat, orasi yang disampaikan wanita itu sebagai masukan untuk pemerintahan Jokowi. “Pak Tjahjo harus melihat orasi itu bukan hinaan atau ujaran kebencian tetapi kritikan buat pemerintahan,” ungkap Fransisko.

Baca juga:  Kebinger, Ahoker Ini Samakan Ahok dengan Rasulullah

Fransisko melihat, Menteri Tjahjo mencari muka kepada Presiden Jokowi untuk mempersoalkan orasi wanita di depan LP Cipinang. “Isu santer beredar, Menteri Tjahjo terancam direshuffle, makanya ia mencari perhatian kepada Presiden Jokowi,” papar Fransisko.

Kata Fransisko, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno tidak ikut berkomentar terkait orasi wanita di depan LP Cipinang. “Bu Mega sebagai seorang wanita dan berpengalaman tahu apa yang diungkapkan orator itu,” pungkas Frasisko.

Baca juga:  Aktivis HMI Ditangkap, Kebebesan Pendapat Era Jokowi Dibungkam