Rakyat Lebih Percaya ke Panglima TNI daripada Kapolri

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (IST)
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (IST)

Rakyat Indonesia lebih percaya kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanyo yang menyatakan bahwa tidak ada makar maupun kudeta dilakukan umat Islam daripada pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Demikian dikatakan pengamat Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (8/5). “Faktanya makar maupun rencana kudeta itu tidak terbukti,” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, Panglima TNI memiliki data intelijen yang sangat valid. “Tidak mungkin Panglima TNI tidak memiliki data, siapa saja dianggap makar ataupun kudeta, dan yang disampaikan Panglima TNI di Kompas TV sudah benar adanya,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, saat ini kepercayaan rakyat terhadap TNI sangat tinggi daripada Polri. “Harusnya Polri mengubah sikapnya apalagi di era reformasi sekarang ini,” jelas Muslim.

Kata Muslim, Jenderal Gatot Nurmantyo sudah menunjukkan sikap profesional sebagai pimpinan di lingkungan TNI. “Jangan sampai menilai Gatot Nurmantyo bermain politik dalam menyikapi kondisi bangsa Indonesia saat ini termasuk dalam berbagai aksi bela Islam,” pungkas Muslim.