Pengiriman Bunga Bentuk Kesombongan dan tak Sesuai Pancasila

Karangan bunga untuk Ahok (IST)
Karangan bunga untuk Ahok (IST)

Perilaku pengiriman papan bunga tidak sesuai dengan semangat butir-butir Pancasila yang mengamanatkan kita untuk hidup hemat apalagi di tengah kondisi masih banyak saudara kita yang belum mendapatkan kesejahteraan.

Demikian dikatakan Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) Bastian P Simanjuntak kepada intelijen, Kamis (4/5).

Bastian mendesak pihak berwajib menginvestigasi siapa di balik semua ini. Kita meyakini  ada yang menjadi inisiator penggalangan papan bunga dengan tujuan menyampaikan aspirasi.

“Menurut GEPRINDO selain sombong, para pengirim papan bunga merupakan kelompok orang yang tak paham aturan negara,” ungkap Bastian.

Ia mengajak semua pihak untuk menghitung total pengeluaran untuk papan bunga serta apa manfaatnya. Belasan bahkan puluhan juta yang terbuang sia-sia itu harusnya bisa dimanfaatkan untuk hal berguna.

“Uang tersebut harusnya bisa digunakan untuk korban bencana alam, kebakaran, fakir miskin, serta anak putus sekolah maupun kegiatan sosial lainnya,” ungkapnya.

Bastian menghimbau para pengirim bunga untuk berhenti menunjukkan kesombongan, pemborosan serta perilaku yang tidak bercermin pada semangat Pancasila dan UUD 45.

Baca juga:  Kalap Elektabilitas Jeblok, Ahokers Sebarkan Fitnah dan Berita Bohong