Berani Nistakan Ulama serta Serang Anies, Inul Merasa Dilindungi Penguasa dan Kebal Hukum

Pernyatan Inul Daratista di Instagram (IST)
Pernyatan Inul Daratista di Instagram (IST)

Penyanyi dangdut Inul Daratista berani menista ulama dan menyerang Anies Baswedan di akun Instagram miliknya karena merasa dilingungi penguasa dan kebal hukum.

“Menistakan ulama bagian gerakan sistematis dan terstruktur yang dilakukan pendukung Ahok, dan ini juga dilakukan Inuk Dararista di akun instagramnya,” kata pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Senin (27/3).

Menurut Baidhowi, Inul memfitnah ulama di akun Instagram karena merasa dilindungi penguasa dan kebal hukum. “Walaupun ada yang melaporkan ke polisi dengan dasar UU ITE, bisa dipastikan tidak akan diproses,” ungkap Baidhowi.

Kata Baidhowi, Ahok memanfaatkan publik figur untuk menyebarkan fitnah dan melecehkan ulama dengan harapan suara Anies turun. “Dan kalau saya amati, akun-akun media sosial khususnya di Twitter banyak menyerang Anies maupun fitnah tehadap ulama,” papar Baidhowi.

Baidhowi mengatakan, ketika ada gerakan boikot Inul di Twitter maka kubu Ahok menilai gerakan yang tidak dewasa. “Padahal yang memulai sebarkan fitnah itu kubu Ahok. Saya kira gerakan boikot Inul sangat efektif agar tidak bisa seenaknya memfitnah ulama maupun lawan politik,” ungkap Baidhowi.

Ia mengatakan, Inul akan menerima sanksi sosial karena pernyataan di Instagramnya itu. “Walaupun merasa kuat, sanksi sosial akan diterima Inul dan itu akibatnya lebih mengerikan,” pungkas Baidhowi.

Inul dinilai melecehkan ulama dan juga menyerang Pasangan Calon DKI Jakarta lainnya.

Hal ini berawal saat Basuki T Purnama atau Ahok dihadirkan dalam acara D’Academi4 yang disiarkan langsung di salah satu TV swasta, pada Sabtu (25/3), malam.

Nah, foto momen tersebut kemudian diunggah oleh Inul lewat akun Instagramnya. Pedangdut 38 tahun inia menyebutkan orang-orang yang berpemahaman agama adalah orang-orang yang otaknya di dengkul.

“Yang sok alim dan oraknya di dengkul pasti mikirnya agama gak mikir beliau gubernur bapak kiya semnua,” tulisnya

Tak hanya itu, Inul juga terpaksa mengeluarkan kalimat-kalimat yang dinilai menghina Habib Rizieq soal chating sex.

“Hahahah aku seh gak lihat beliau lagi nyalon lagi, aku cuma bayangin yang pakai syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee… critane bisa jadi panutan?? jangan merusak moral kita soal Rasis sara dan agama aku gak main politik tapi aku cukup bangga duduk berdampingan orang yang menjaga Jakarta saat ini, dan aku tak ikut cammpur uirusan politik karena bukan bidangku, !! imbuhnya.

Ia juga dinilai menyindir paslon Anies Baswedan soal kasus buku di Jerman.

“Lihat juga pasangan lain yang kasus buku di jerman, ayo kalau mau obok-obok jangan sok benar sendiri, aku tak berpihak pada siapa pun,” tulisnya.