Tiket H-3 Lebaran Beberapa Detik Langsung Ludes, Netizen: pastikan tepat sasaran!

tiket habis
Ilustrasi – IST

Calon pembeli tiket kereta api untuk mudik H-3 Lebaran meluapkan kekecewannya di media sosial. Mereka kecewa sebab tiket langsung ludes dalam hitungan detik.

Keluhan itu disampaikan sejumlah calon pembeli lewat Twitter @KAI121. Misalnya seperti akun @Ari_Wibisono. “Hanya dalam hitungan detik tiket mudik habis, pastikan tepat sasaran,” kicau akun itu.

Calon pembeli lainnya juga mengeluhkan hal serupa. “Bela-belain begadang tapi baru beberapa menit sudah habis. Mana situs nggak bisa dibuka. Aplikasi errot mulu,” ketik akun @fatjkt.

“Ga masuk akal. Masak online tiket kereta mudik Lebaran tidak ada satu menit sudah habis semua tiket keretanya? ada apa ni? ” ujar akun Twitter lainnya @iaprisal yang mengeluhkan ludesnya tiket.

Menjawab keluhan tersebut, Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto menjelaskan ludesnya tiket Lebaran karena ada tanggal-tanggal yang menjadi dominasi mayoritas pilihan pemudik. Apalagi melihat tiket penjualan untuk H-3 yang dibuka tadi malam untuk keberangkatan pada 22 Juni 2017.

“Memang ludes dalam hitungan detik karena hari-hari tersebut yang dominan. Menjadi primadona masyarakat untuk angkutan mudik di H-3 dan H-2,” ucap Suprapto, Jumat (24/3/2017).

Lebaran diperkirakan jatuh pada 25 Juni hingga 26 Juni 2017. Penjualan tiket mudik kereta api secara online masih akan dibuka hingga 3 April 2017. PT KAI DAOP 1 Jakarta menyediakan 47 ribu tiket untuk mudik Lebaran. [dtk]