Prabowo: Janji Selesaikan Masalah Jakarta setelah Jadi Presiden tak Terbukti

Letjen Purn Suryo Prabowo (IST)
Letjen Purn Suryo Prabowo (IST)

Seseorang yang telah berjanji akan mengatasi persoalan Jakarta seperti macet dan banjir setelah menjadi Presiden Indonesia tidak terbukti.

“Walau dulu ada gubernur DKI Jakarta yang pernah berjanji, bahwa akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan Jakarta (banjir & macet) bila dia bisa terpilih jadi presiden. Nyatanya ?” kata mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo di akun Facebook-nya.

Prabowo memberikan komentar di Facebook-nya dengan memberikan foto terkait kemacetan di Jakarta. “Lalu lintas Jakarta di akhir pekan tetap saja padat merayap alias macet,” ungkap Prabowo.

Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta Jokowi pernah mengatakan mudah mengatasi Jakarta bila menjadi Presiden.

“Seharusnya lebih mudah (mengatasi kemacetan) karena kebijakan transportasi itu harusnya tidak hanya Jakarta, tapi juga Jabodetabek. Itu seperti halnya dengan masalah banjir. Banjir tidak hanya masalah Jakarta karena 90 persen air yang menggenangi Jakarta itu justru berasal dari atas (Bogor). Semua pengelolaan 13 sungai besar yang ada di Jakarta juga semuanya kewenangan pemerintah pusat,” papar Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (24/3/2014).