_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/05/","Post":"http://suaranasional.com/2017/05/26/imigrasi-akui-kemungkinan-habib-rizieq-peroleh-visa-undangan-kerajaan-arab-saudi/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/05/26/ini-dia-video-banser-ikut-demo-mengecam-habib-rizieq-dan-jusuf-kalla/banser-fpi/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Friday , 26 May 2017
Breaking News
Home > Sport > Michael Essien Mantan Pemain Chelsea, Real Madrid, Ac Milan Resmi Gabung Persib, Ini Gajinya?

Michael Essien Mantan Pemain Chelsea, Real Madrid, Ac Milan Resmi Gabung Persib, Ini Gajinya?

Persib Bandung

Capture Official Persib

Michael Essien siang ini kabarnya akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Persib Bandung. Gabung Maung Bandung, dia akan memakai nomor punggung 5.

Kabar Persib akan merekrut Essien sudah santer terdengar sejak beberapa hari lalu. Namun pihak kub belum ada yang mau memberi konfirmasi atas deal tersebut.

Namun dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-84 hari ini, Persib dikabarkan akan mengumumkan secara resmi keberhasilan mereka mendatangkan gelandang asal Ghana itu.

Akun instagram resmi Persib, @persib-official pagi ini memposting seragam bernomor punggung lima dengan nama Essien terpasang di punggung. Sementara akun Twitter resmi klub tersebut juga sudah mengonfirmasi dengan cuitan selamat datang pada mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu.

Saat ini yang jadi menjadi perbincangan sekarang adalah: berapa besar gaji yang diberikan Persib untuk Essien?

Essien jadi pemain baru Persib untuk menghadapi Liga 1 yang bergulir April mendatang. Kedatangan Essien diresmikan oleh pengurus Persib termasuk sang manajer Umur Muchtar, Selasa (14/3/2017) siang WIB, di Graha Persib, Jalan Sulanjana.

Adanya Essien ini tentu makin menambah semangat Persib untuk menjadi juara liga musim nanti. Apalagi mereka tak tampil bagus di Indonesia Soccer Championship musim lalu .

Pengalaman segudang Essien saat memperkuat tim-tim Eropa seperti Lyon, Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan jadi alasan mengapa Persib bisa berharap banyak kepadanya.

Tapi tentu saja butuh dana besar untuk mendatangkan Essien yang sebelumnya berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh klub Yunani Panathinaikos. Publik pasti ingin tahu berapa nilai kontrak yang diberikan kepada Persib.

“Jangan dikasih tahu atuh lah. Pokoknya nilainya sama dengan kemarin,” beber Umuh seperti kami kutip dari detikSport ketika ditanya soal gaji.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, Essien punya nilai kontrak 800 ribu euro per musim bersama Panathianaikos atau sekitar Rp 11 miliar.

Benarkah Essien dibayar sedemikian mahal oleh Persib?

loading...
loading...