Kerahkan Kader Seluruh Indonesia di Pilkada DKI, Pengamat: PDIP Ingin Bahagian Cukong

Megawati di antara Ahok-Djarot (IST)
Megawati di antara Ahok-Djarot (IST)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin membahagiakan cukong dengan mengerahkan seluruh kader partai berlambang Banteng Moncong Putih untuk memenangkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta.

“PDIP akan mati-matian memenangkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. PDIP nampaknya sudah punya janji dengan cukong, taipan untuk memenangkan Ahok,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Rabu (8/3).

Kata Yazid, kemenangan Ahok-Djarot di Jakarta sangat strategis untuk Pemilu 2019 dan kepentingan pengembang reklamasi. “Pengembang reklamasi sangat diuntungkan dengan kepentingan Ahok-Djarot,” papar Yazid.

Menurut Yazid, PDIP beranggapan kekuasaan di Jakarta sangat strategis untuk mendapatkan logistik di Pemilu 2019. “Pusat bisnis di Jakarta dan dengan berkuasanya PDIP tentunya bisa dimanfaatkan untuk meminta bantuan dana terhadap para pengusaha di ibu kota,” jelas Yazid   

PDIP mendatangkan para kader, yaitu kepala daerah dan pimpinan DPRD dari seluruh Indonesia, ke Jakarta. Hal ini dilakukan demi mendukung cagub-cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilgub DKI.

“PDI Perjuangan juga sedang menurunkan kepala daerah, baik bupati, wali kota, maupun gubernur, dari PDI Perjuangan untuk datang ke Jakarta dan pimpinan-pimpinan DPRD se-Indonesia dari PDI Perjuangan untuk bekerja demi pemenangan Ahok-Djarot di Jakarta,” kata Bendahara Timses Ahok-Djarot, Charles Honoris, di Posko Pemenangan Ahok-Djarot, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).