Jokowi-Ahok Tinjau Proyek Jalan Susun Semanggi, Tanda Istana Dukung Ahok Pilkada DKI

Jokowi-Ahok (IST)
Jokowi-Ahok (IST)

Presiden Jokowi-Ahok yang meninjau proyek jalan susun semanggi makin menunjukkan Istana mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

“Jokowi satu mobil dengan Ahok meninjau proyek jalan susun Semanggi, ini memberikan pesan kepada lawan politik, mantan Bupati Belitung Timur didukung Istana,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Jumat (24/2).

Kata Yazid, Jokowi selalu memberikan simbol kepada lawan politiknya. “Sebagai orang Jawa, Jokowi selalu memberikan isyarat dan tanda kepada lawan politik maupun teman politik,” papar Yazid.

Menurut Yazid, dari kunjungan itu, Jokowi ingin memperlihatkan Ahok telah mampu membangun jalan susun yang dibiayai bukan dari APBN maupun APBD. “Opini yang diarahkan, warga Jakarta memilih Ahok untuk meneruskan pembangunan,” pungkas Yazid.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau proyek simpang susun Semanggi, di kawasan Semanggi, Jakarta, Kamis (23/2).

Proyek pembangunan simpang susun Semanggi ini dilakukan di sepanjang 1,8 kilometer dan ditargetkan selesai pada pertengahan 2017