Antasari Masuk Pertarungan SBY-Mega

Antasari Azhar (IST)
Antasari Azhar (IST)

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar masuk pusaran pertarungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Megawati.

Demikian dikatakan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Rabu (15/2). “Antasari sudah masuk pusaran permusuhan abadi SBY-Megawati, dan kemungkinan Anas akan dimainkan untuk melawan SBY,” ungkap Baidhowi.

Kata Baidhowi, keterlibatan Antasari dalam pertarungan SBY-Mega karena mantan Ketua KPK ingin mendapatkan posisi di PDIP dan pemerintahan. “Kalau ingin mendapat posisi harus bisa menunjukkan sebagai sosok petarung dan bisa melawan SBY,” ungkap Baidhowi.

Ia mengatakan, langkah yang dilakukan Antasari justru membuat masyarakat tidak respek dan melihatnya sangat politis. “Padahal sebelumnya Antasari pernah mengatakan lebih mengurusi masa tuanya,” pungkas Baidhowi.

Antasari Azhar berbicara mengenai kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang membuatnya menjadi terpidana. Antasari menyebut kasus itu merupakan kriminalisasi dan meminta Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono jujur terhadap kriminalisasi itu.

“Ini kilas balik bahwa sejak kecil saya diajari kejujuran oleh orang tua saya, untuk itulah saya mohon kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono jujur, dia tahu perkara saya ini,” ujar Antasari di kantor sementara Bareskrim di KKP, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).