MetroTV Fitnah Ulama Santun Buya Yahya Terkait Aksi 112!

Buya Yahya
Buya Yahya – Capture by SuaraNasional

Media Metro TV kembali menyerang kaum Muslim dengan memfitnah ulama santun Buya Yahya. 
Buya Yahya, Pimpinan Al-Bahjah ini difitnah keji terkait aksi 112 yang akan diadakan di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada Sabtu (11/2/17).

Dalam berita hoax/bohong tersebut, seorang reporter yang tidak mengenakan jilbab menyatakan, ulama Cirebon mengimbau seluruh masyarakat agar tidak mengikuti aksi damai 112 yang akan digelar di Masjid Istiqlal pada Sabtu (11/2).

Metro TV juga menyatakan bahwa para ulama menganjurkan agar aparat keamanan bertindak tegas jika ada peserta aksi yang melakukan kericuhan. 

Dalam pemberitaan tersebut, Metro TV menampilkan Buya Yahya yang tengah duduk melingkar dengan tokoh masyarakat setempat. Metro TV melakukan fitnah dengan memotong pendapat Buya sesuai dengan selera meraka, bukan pernyataan utuh.

“Baik agama apa pun, hendaknya kita menjaga persatuan. Jangan sampai kita mau diadu domba. Kita biasa berdampingan dengan agama yang berbeda.” Ucap Buya Yahya dalam pemberitaan yang sudah diedit oleh Metro TV sesuai kepentingan mereka.

Lalu menanggapi fitnah keji tersebut, Buya Yahya menyampaikan klarifikasi langsung melalui akun facebook resminya. 

“Kaum muslimin dan muslimat dimana saja anda berada kami menghimbau untuk tidak mudah percaya terhadap media-media yang memberitakan tentang Buya Yahya dan Al-Bahjah kecuali bersumber dari media-media resmi Al-Bahjah.”

Buya juga mengunggah video lengkap berisi pandangannya tentang aksi 112

KLARIFIKASI RESMI BUYA YAHYA TERKAIT PEMBERITAAN DI MEDIA ATAS PANDANGANNYA TERHADAP AKSI 112
Kaum muslimin dan muslimat dimana saja.

Berikut Video Full Buya Yahya Terkait Aksi 112

https://www.youtube.com/watch?v=xds0YTyAdfw

Dibawah ini video yang sudah dihapus oleh Metro TV dilink aslinya tetapi masih bisa dilihat pada akun berita News TV

https://youtu.be/X-YTKTT1JBw